Indonesia Kecam Keras Serangan Militer Israel ke Kota Rafah

Rabu, 08 Mei 2024 - 08:30 WIB
loading...
Indonesia Kecam Keras Serangan Militer Israel ke Kota Rafah
Warga Palestina tinggalkan Rafah timur menuju ke kota terdekat, Khan Younis, pada 6 Mei 2024. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengecam keras aksi serangan militer Israel ke Kota Rafah, Palestina. Indonesia kembali menyerukan gencatan senjata permanen di Jalur Gaza.

"Indonesia mengecam keras serangan militer Israel atas Kota Rafah di Gaza serta penguasaan atas Perbatasan Rafah di sisi Palestina," tulis akun X Kemlu, @Kemlu_RI, Rabu (8/5)2024).

Indonesia menilai adanya upaya pemindahan paksa warga Palestina tidak dapat diterima. Sebab, upaya itu merupakan puncak dari kejahatan manusia.



"Setiap upaya pemindahan paksa atau pengusiran warga Palestina, termasuk dari Rafah, tidak dapat diterima karena tindakan tersebut merupakan puncak kejahatan terhadap kemanusiaan," tulis Kemlu.

Indonesia kembali menyerukan agar segera terwujud gencatan senjata permanen di Jalur Gaza dan menghapuskan semua hambatan dalam penyaluran bantuan kemanusiaan.

"Komunitas internasional, terutama Dewan Keamanan PBB, harus segera menghentikan kejahatan brutal Israel dan mencegah bencana kemanusiaan yang lebih besar," katanya.

Baca Juga: Tank dan Pesawat Tempur Israel Bombardir Kota Rafah, 20 Warga Palestina Tewas
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)