Besarnya Pengaruh Media Sosial dalam Pemberantasan Korupsi

Rabu, 10 Juni 2020 - 15:58 WIB
loading...
A A A
Melalui medsos, peran aktif kita, seluruh eksponen bangsa dalam memberantas korupsi, Insya Allah akan secepatnya mencabut tuntas korupsi yang telah berurat akar dinegeri ini.

Media sosial telah mengubah bagaimana masyarakat berkomunikasi. Media sosial telah menjadi alat komunikasi yang tidak hanya untuk berkomunikasi namun juga sarana untuk berbagi informasi.

Akan tetapi, kita harus sadar dan mawas diri dengan semua kecanggihan dan kemudahan yang ditawarkan oleh media social. Mengingat tidak sedikit masyarakat, saudara-saudara kita lainnya yang masih belum sadar akan batasan dan etika dalam menggunakan media sosial.

Media sosial dapat memberikan dampak yang positif bagi orang yang menggunakannya dengan baik, bagi keluarga, teman, orang lain dan warganet lainnya. Namun, media sosial juga dapat berdampak negatif jika digunakan untuk tujuan negatif dan menyimpang.

Sebagai sesama anak bangsa dan sesama pengguna medsos, saya mengajak kepada kita semua untuk menjadikan medsos sebagai media penyebar kebaikan dan informasi yang benar dan valid kepada sesama. Jauhi kata-kata buruk, apalagi menebar hoaks yang dapat memantik polemik dimasyarakat.

Medos jangan sampai merusak tatanan integritas dan kebidupan berbangsa dan bernegara, apalagi sampai mendekontruksi budaya sopan santun, saling menghormati dan budi berpekti tinggi, yang menjadi ciri khas negara ini dan dikenal hingga kemanca negara.

Kebebasan menggunakan medsos, bukan berarti kehilangan kesadaran kita dalam berbudi pekerti. Ingat, hidup bukanlah siapa yang terbaik tetapi seberapa banyak kebaikan yang bisa kita lakukan.

Bijak menggunakan medsos. Selamat merayakan Hari Media Sosial.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)