Resmikan Command Center Ditjen Badilum, Ketua MA Sampaikan Pesan Ini

Rabu, 07 April 2021 - 22:24 WIB
loading...
A A A
"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pengadilan yang menerima sertifikat akreditasi nilai A (excellent)," ujar Ketua MA.

Ketua MA juga mengapresiasi pengadilan-pengadilan maupun hakim mediator yang menerima penghargaan keberhasilan mediasi yang tinggi, karena dengan mediasi tentu perkara tidak sampai proses pemeriksaan sidang di pengadilan, dan tidak ada pihak yang kalah dalam mediasi yang berhasil. Untuk itu patut diberikan penghargaan kepada para hakim mediator yang berhasil dalam melakukan mediasi.

Di akhir sambutannya, Ketua MA meresmikan Command Center Ditjen Badilum yang berada di Lantai 3. Selanjutnya, Ketua MA bersama unsur pimpinan didampingi Dirjen Badilum berikut jajarannya naik menuju Lantai 3 guna menyaksikan Command Center.

Di Command Center, Ketua MA langsung mengikuti live dengan satker di daerah yang sudah terhubung dengan Command Center. Antara lain Pengadilan Tinggi (PT) Aceh, PT Jayapura, dan PT Surabaya mendapat kesempatan berkomunikasi live dengan Ketua MA.

Dalam kesempatan ini, Ketua MA langsung menanyakan kepada setiap ketua Pengadilan Tinggi, khususnya terkait permasalahan eksekusi yang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Ketua MA meminta kepada setiap ketua Pengadilan Tinggi agar betul-betul memperhatikan permasalahan eksekusi karena sudah menjadi temuan oleh BPK RI. "Saya meminta agar pengadilan tinggi tidak sekadar melaporkan permasahan-permasalahan terkait eksekusi, tetapi agar dicari solusinya," ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta semua pengadilan agar disiplin melaksanakan SOP yang berlaku khususnya dalam menyampaikan putusan kepada para pihak, karena sudah menjadi temuan banyak penyampaian putusan yang terlambat, bahkan sampai tahunan.
(zik)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2487 seconds (11.252#12.26)