Resmikan Command Center Ditjen Badilum, Ketua MA Sampaikan Pesan Ini

Rabu, 07 April 2021 - 22:24 WIB
loading...
Resmikan Command Center Ditjen Badilum, Ketua MA Sampaikan Pesan Ini
Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin. Foto/Humas MA
A A A
JAKARTA - Ketua Mahkamah Agung (MA) Syarifuddin hari ini meresmikanCommand Center Ditjen Badilum di Jakarta. Peresmian Command Center itu didahuluipenyerahan sertifikat akreditasi penjaminan mutu kepada 56 pengadilan negeriyang memperoleh nilai A (Excellent).

Selain itu, dilakukan pula peluncuran beberapa aplikasi berupa inovasi serta pemberian penghargaan kepada pengadilan negeri yang keberhasilan mediasinya berada pada peringkat 1 sampai dengan 3, dan juga memberikan penghargaan kepada peringkat 1 sampai dengan 3 hakim mediator yang paling banyak berhasil dalam melakukan mediasi.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum (Dirjen Badilum) Prim Haryadi mengatakan bahwa penyerahan sertifikat akreditasi ini jangan hanya tampilan fisik pengadilan tetapi lebih kepada perubahan mindset aparatur pengadilan.

Baca juga: Terdakwa Politik Uang Pilkada Tangsel Ajukan PK ke Mahkamah Agung

Prim menambahkan, akreditasi adalah program berkelanjutan yang dievaluasi secara teratur, dan Ditjen Badilum tidak segan-segan menurunkan nilai akreditasi Satker apabila hasil surveilan menunjukkan penurunan.

Karena itu, diharapkan seluruh pengadilan yang hari ini menerima sertifikat akreditasi tidak berpuas diri. "Saya mengucapkan selamat kepada semua pengadilan yang hari ini menerima sertifikat akreditasi," ujarnya di Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021).

Tak lupa Prim mengucapkan terima kasih kepada Ketua Mahkamah Agung (MA) M Syarifuddin dan seluruh unsur pimpinan Mahkamah Agung yang hadir dalam kesempatan ini, sekaligus memohon kiranya Ketua Mahkamah Agung berkenan meresmikan Command Center setelah acara ini selesai.

Dalam sambutannya, Ketua MA Syarifuddin menyampaikan ucapan selamat, tidak hanya kepada semua penerima sertifikat akreditasi, tetapi juga kepada Dirjen Badilum dan jajarannya.

Ketua MA mengatakan, saat ini akreditasi penjaminan mutu adalah program unggulan bagi 4 lingkungan peradilan. Ia menyampaikan hal yang sama dengan apa yang disampaikan Dirjen Badilum dalam sambutannya, bahwa akreditasi ini tidak hanya memoles tampilan fisik pengadilan, melainkan juga adalah mengubah mindset seluruh aparatur pengadilan.

Baca juga: Sambangi Ketua Mahkamah Agung, Kapolri Bahas Tilang Elektronik
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1609 seconds (11.252#12.26)