Gaya Hidup Baru, Gaya Traveling Baru

Rabu, 21 Oktober 2020 - 17:24 WIB
loading...
A A A
Dokter spesialis bedah di salah satu rumah sakit swasta ini mengakui, selama pandemik banyak masyarakat ketakutan akan rumah sakit. Rumah sakit tak lagi nyaman karena ancaman virus tertular, industri kesehatan ikut alami penurunan pendapatan selama covid.

“Warga kemudian ketakutan, makanya saya dan teman teman merancang sistem teknologi baru,” ucapnya.

Melalui sistem aplikasi, Toni mengatakan kontrol kesehatan bisa di jaga. Sistem GPS pada ponsel smartphone akan menjadi kunci dalam aplikasi ini.

Selain itu, melalui rekam medis digital. Pihaknya bisa mengetahui traking masyarakat. Mereka yang positif dan telah di tes covid akan terlihat. Zona merah dan hijau dapat terpantau melalui layar smartphone.

“Dari sini kami akan melihat pembagian zona merah dan hijau. Jadi masyarakat akan menjadi aware dalam setiap liburan,” katanya.

Layanan Dokter Rumah

Termasuk ketika terjadi ganguan medis, dengan menggandeng sejumlah tenaga medis berkompeten dan lolos tes covid. Pasien sakit dapat diperiksa.

“Sistem tak jauh beda dengan layanan ojek online. Ketika pasien membutuhkan bantuan, dokter terdekat akan datang ke tempat pasien,” kata Toni.

Disana mereka akan melakukan pemeriksaan kondisi lalu menganalisis penyakit pasien. Dengan demikian pasien tak perlu ke rumah sakit saat pemeriksaan. Bahkan perawatan bisa dilakukan dari rumah. “Pada dasarnya penyakit seseorang harus dianalisis terlebih dahulu. Nah ini belum banyak dilakukan oleh aplikasi lainya,” tuturnya.

Dengan melalui aplikasi HomyCare, Toni mengatakan masalah itu dapat teratasi. Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan pelayanan medis dan wisata kesehatan lainnya. “Jadi bisa dikatakan ini wisata medis yang baik,” kata Founder Homy Care, Toto Dinar Wijaksono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)