Gaya Hidup Baru, Gaya Traveling Baru

Rabu, 21 Oktober 2020 - 17:24 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, melalui ICTM upaya menghidupkan Bali mulai dilakukan melalui gaya traveling baru. Konsep liburan di ubah dengan menggunakan protokol kesehatan.

Pendiri Asosiasi Wisata Media Indonesia (AWMI) dr Tony Surgeon menyambut baik gelaran ICTM yang dilakukan Kemenpar. Dia melihat upaya ini akan merangsang wisata di Bali, ekonomi masyarakat akan kembali hidup.

Dia melihat tanpa upaya ini, bukan tak mungkin bali akan tenggelam. Terlebih masyarakat disana sangat bergantung dari dunia pariwisata.

“Kalau sampai enam bulan lagi tidak ada langkah. Bukan tak mungkin Bali makin terpuruk, makanya saya menyambut baik kegiatan ini,” katanya di sela sela acara.

Sebagai peserta, Toni melihat protokol kesehatan yang di jalankan Kemenpar sangat baik, khususnya dalam mengatur rombongan yang ikut ke Bali. Ancaman cluster baru covid bisa terjadi setiap saat.

Karena itu, sebelum memberangkatkan rombongan, upaya pencegahan dilakukan dengan melakukan swab test kepada semua peserta. Mereka yang terbukti negatif Covid bisa berangkat ke Bali.

Selama berlibur, nantinya peserta diawasi dengan ketat. Penggunaan masker tak lepas selama di Bali, sebelum akhirnya kembali ke Jakarta.

“Saat sampai di Jakarta, peserta kemudian melakukan tes swab kembali. Sambil menunggu hasil mereka nantinya akan dikarantina dahulu,” kata Toni sambil mengatakan hasil swab bisa dilakukan kurang dari semalam.

Hanya saja untuk menerapkan ini, Toni mengatakan pemerintah harus bekerja sama dengan negara lain. Persamaan tentang swab test bisa dilakukan dengan merujuk standar WHO.

Ciptakan Aplikasi Medis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)