Sandiaga Uno Sertijab dengan Widiyanti Putri dan Teuku Riefky Harsya

Senin, 21 Oktober 2024 - 14:35 WIB
loading...
Sandiaga Uno Sertijab...
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan serah terima jabatan (sertijab) bersama Menteri Pariwisata Widiyanti Putri dan Menteri Ekonomi Kreatif Teuku Riefky Harsya. Foto/Annastasya Rizqa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju Sandiaga Salahuddin Uno melakukan serah terima jabatan (sertijab) bersama dua menteri Kabinet Merah Putih yakni Menteri Pariwisata Widiyanti Putri dan Menteri Ekonomi Kreatif Teuku Riefky Harsya . Sertijab berlangsung di Balairung, Gedung Sapta Pesona, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2024).

Sandiaga, Widiyanti, dan Riefky tiba pukul 12.15 WIB. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Periode 2019-2024, Angela Tanoesoedibjo, turut hadir dalam serah terima jabatan.

Pukul 12.20 WIB, prosesi sertijab diawali dengan penandatanganan dokumen dari Menteri Pariwisata dan Ekomoni Kreatif yang lama kepada yang baru. Sandiaga memulai dengan menandatangani dokumen sertijab.



Kemudian penandatanganan ini dilanjutkan oleh Menteri Pariwisata Periode 2024-2029 Widiyanti Putri dan Menteri Ekonomi Kreatif Periode 2024-2029 Teuku Riefky Harsya. Acara tersebut berlangsung khidmat dan disaksikan seluruh jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam acara ini, Sandiaga Uno pun menyampaikan sambutan sekaligus mengucapkan selamat datang untuk Menteri Widiyanti dan Riefky. Ia mengungkap rasa terima kasihnya kepada jajaran di Kemenparekraf.

"Saya atas nama Mbak Wamen memohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam dan mengucapkan terima kasih atas kerja samanya. Semoga silaturahmi kita tidak akan pernah terputus," kata Sandiaga.

Sandiaga juga menyampaikan pesan kepada jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. "Saya memohon kepada seluruh jajaran untuk memberikan kontribusi terbaik untuk dua sosok yang luar biasa ini. Saya yakin dan optimis bahwa pencapaiannya akan lebih baik lagi," ujarnya.

Menteri Widiyanti Putri dan Riefky Harsya juga menyampaikan terima kasihnya. "Ini merupakan tanggung jawab yang besar, namun saya sangat antusias untuk bekerja keras bersama seluruh jajaran Kementerian Pariwisata," kata Widiyanti.



Menteri Riefky Harsya mengatakan hubungan baik yang sudah terjalin antara Sandiaga, Widiyanti, dan dirinya akan menjadi bekal untuk memberikan hasil yang optimal di industri pariwisata dan ekonomi kreatif ini.

"Tidak usah ada rasa kekhawatiran. Kami mempunyai hubungan baik dengan Ibu Menteri dan Bapak Menteri Sandiaga dan Ibu Wamen. Kami yakin transisi dalam beberapa bulan ke depan akan ada tantangan, tetapi komunikasi kami di sini sangat baik," katanya.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)