DPR Apresiasi Kinerja Mensos di Tengah Pandemi Corona

Jum'at, 04 September 2020 - 19:24 WIB
loading...
DPR Apresiasi Kinerja Mensos di Tengah Pandemi Corona
Mensos Juliari Batubara didampingi Sekjen Kemensos Hartono Laras berbincang dengan Wakil Ketua Komisi VIII Marwan Dasopang seusai Rapat kerja di Gedung DPR RI. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komisi VIII DPR RI menyampaikan apresiasi atas kinerja dan realisasi anggaran yang selama ini telah dilakukan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Hal itu disampaikan saat Komisi VIII DPR RI melakukan Rapat Kerja bersama Kemensos, Kamis 3 September 2020.

(Baca juga: Update Covid-19: Positif 187.537 Orang, 134.181 Sembuh dan 7.832 Meninggal)

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang memuji Menteri Sosial yang gesit dalam menangani masalah sosial ekonomi akibat Pandemi Covid-19. Menurutnya, ketika Pandemi Covid-19 melanda, semua panik dan gamang sehingga rencana yang awalnya di tahun 2020 sudah bergerak maju, tiba-tiba mundur lagi akibat Pandemi.

Bahkan para pengamat memprediksi Indonesia bisa chaos, dari chaosnya sosial bergeser ke keamanan lalu bergeser ke peristiwa politik. (Baca juga: 3.269 Kasus Baru Covid-19 di Indonesia, Ini Sebarannya)

"Maka beban berat yang diberikan ke Pak Juliari bersama tim terjawab, bahwa pengamat tidak benar bahwa kita selesai. Saya menganggap urusan kekhawatiran chaos sosial itu sudah terlewati. Sekarang sudah masuk ke perbaikan ekonomi sekalipun diprediksi kita resesi, tapi urusan sosial sudah selesai," ucap Marwan dalam keterangan pers, Jumat (4/9/2020).

"Karena itu, bahwa selain komisi VIII kita merekomendasikan, sebetulnya Presiden layak memberikan penghargaan kepada Pak Juliari," lanjutnya.

Apresiasi juga datang dari anggota DPR fraksi PKB Anisah Syakur yang mengatakan bahwa Kemensos memang layak ketika diberi penghargaan sebagai salah satu Kementerian terbaik.

"Kami mengapresiasi terhadap Kemensos sebagai salah satu Kementerian yang terbaik dalam hal penyerapan anggaran. Selain itu Kementerian ini juga telah menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK selama 3 tahun berturut-turut," ujar Anisah.

Dia pun menyampaikan, tidak ada alasan untuk tidak mendukung terhadap program-program Kemensos karena usulannya sangat faktual.

"Selamat kepada Kemensos dan apresiasi yang tinggi mudah-mudahan kinerja Kemensos terus dapat dilanjutkan sehingga penerapannya lebih baik lagi," lanjut Anisah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)