Terpilih Jadi Ketum IKPI, Vaudy Starworld Prioritaskan Lahirnya UU Konsultan Pajak

Selasa, 20 Agustus 2024 - 19:26 WIB
loading...
A A A
Selain itu, untuk struktur organisasi Departemen Internasional IKPI akan terbentuk bidang-bidang dengan pembagian wilayah kerja yang khusus menjalin kerja sama dengan negara AOTCA dan Asia Pasifik lainnya seperti Eropa, Amerika, dan Afrika.

Karena itulah, dia menargetkan lima tahun ke depan IKPI telah menjalin kerja sama dengan negara-negara di lima benua sehingga pada tahun 2029 IKPI benar-benar menjadi asosiasi konsultan pajak kelas dunia.

“Bukan hanya sebatas kerja sama di atas kertas saja melainkan akan meminta asosiasi di negara-negara tersebut menyampaikan informasi perpajakan yang mereka miliki kepada anggota IKPI. Selain mendengar dari asosiasi-asosiasi mengenai perpajakan di negara mereka,” ujarnya.

Termasuk mendorong anggota IKPI untuk menjadi pembicara di tingkat internasional dengan materi mengenalkan perpajakan Indonesia ke asosiasi-asosiasi yang ada di lima benua tersebut.

Menurut dia, jika sudah menjadi asosiasi konsultan pajak kelas dunia, kepemimpinan dan status sebagai anggota AOTCA akan tetap dipertahankan. Sebagai informasi, pada tahun 2025 IKPI dipercaya untuk memimpin AOTCA selama dua tahun.

Pada Kongres XII IKPI yang berlangsung 18-20 Agustus 2024 dihadiri 1.660 peserta dari IKPI cabang seluruh Indonesia. Selain itu juga turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Bali Nurbaeti Munawaroh, Kepala Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (PPPK) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Erawati, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Nyoman Sujendra, serta Ketua Komite Tetap Asosiasi Jasa Keuangan dan Profesi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Julian Eka Wardhana.
(jon)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)