Terpilih Jadi Ketum IKPI, Vaudy Starworld Prioritaskan Lahirnya UU Konsultan Pajak

Selasa, 20 Agustus 2024 - 19:26 WIB
loading...
Terpilih Jadi Ketum...
Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum IKPI resmi dikukuhkan pada Kongres XII. Vaudy Starworld dan Jetty kini menjabat pimpinan periode 2024-2029. Foto: Ist
A A A
BALI - Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) resmi dikukuhkan pada Kongres XII. Vaudy Starworld dan Jetty kini menjabat pimpinan periode 2024-2029.

Keduanya bakal memprioritas Rancangan Undang-Undang Konsultan Pajak menjadi Undang-Undang. Alasannya, wajib pajak dan konsultan pajak memerlukan perlindungan payung hukum yang kuat untuk melindungi hak-haknya.

Menurut Vaudy, saat ini RUU Konsultan Pajak sudah masuk dalam Prolegnas DPR sejak tahun 2018. Pihaknya akan melibatkan berbagai pihak seperti akademisi, mahasiswa, asosiasi pengusaha dan pihak terkait untuk bersama-sama IKPI memperjuangkan lahirnya UU Konsultan Pajak.

“Saya berharap di periode kepengurusan saya, UU yang telah lama dimimpikan banyak pihak bisa terbit,” ujar Vaudy, Selasa (20/8/2024).

Dia akan mengoptimalisasi Tim Task Force RUU Konsultan Pajak yang telah dibentuk pada periode kepengurusan sebelumnya. Artinya, dia akan memanfaatkan potensi-potensi anggota IKPI di seluruh Indonesia untuk memberikan kontribusi optimal dalam mewujudkan UU Konsultan Pajak.

Sekadar informasi, Vaudy Starworld dan Jetty terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Periode 2024 - 2029 melalui Kongres XII IKPI bertajuk ‘Bersama Mewujudkan IKPI yang Profesional, Berintegritas, dan Berkelanjutan’ di Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2024).

Pemilihan dilakukan dengan mekanisme manual (menggunakan surat suara). Dalam pemilihan itu, pasangan calon nomor 1 Vaudy Starworld dan Jetty memperoleh 750 suara. Sementara pasangan calon nomor 2 Ruston Tambunan dan Lisa Purnamasari memperoleh 591 suara. Sementara suara tidak sah berjumlah 10.

Sebagai Ketua Umum IKPI terpilih, Vaudy memastikan visi, misi, program kerja, sekaligus action plan dapat dijalankan secara bersama oleh seluruh anggota IKPI baik tingkat pusat maupun cabang untuk mengembangkan dan membesarkan IKPI.

“Saat ini IKPI masih akan menuju asosiasi kelas dunia dan mewujudkan lahirnya UU Konsultan Pajak adalah menjadi skala prioritas dari program-program utama yang kami implementasikan di dalam masa kepengurusan lima tahun ke depan,” kata Vaudy.

Mewujudkan IKPI sebagai asosiasi kelas dunia, pihaknya akan bekerja sama dengan negara-negara di luar Asia Oceania Tax Consultants Association (AOTCA) seperti Eropa, Amerika, bahkan Afrika.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)