Hadiri Istighosah, Yenny Wahid dan Atikoh Doakan Keselamatan Bangsa di Pemilu 2024

Selasa, 19 Desember 2023 - 19:43 WIB
loading...
A A A
Namun, kata dia, ada syaratnya untuk menuju hal tersebut. Diantaranya demokrasi dan penegakan hukumnya harus ditegakan. "Sekarang masih juara dalam korupsi. Jadi pemimpin ke depan harus orang yang berani menegakkan hukum, tidak mau kompromi kepada koruptor," tukasnya.

Dengan demikian, menurutnya, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah figur yang pantas memimpin Indonesia kedepan karena orangnya merakyat, orang biasa dan datang dari kalangan biasa. "Beliau bisa merasakan rasa batin ibu-ibu, kecil susahnya menjadi masyarakat biasa itu, pemimpin yang bisa merasakan itu, mau mendengarkan rakyat, dekat dengan rakyat kerjanya sat set," katanya.

Di samping itu, Ganjar-Mahfud memiliki program yang jelas untuk pesantren. Santri akan diberikan beasiswa, pesantren akan diberikan pelatihan kewirausahaan serta guru ngaji akan diberikan perhatian lebih. "Ini bukan janji tapi sudah dilaksanakan saat jadi Gubenur Jawa Tengah," katanya.

Sementara Mahfud MD merupakan kader Gus Dur dan menjadi menteri di era pemerintahan Gus Dur. "Gus Dur mengenali Mahfud MD sebagai pribadi yang jujur," jelasnya.

Sementara itu, istri calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti mengatakan Ganjar-Mahfud memiliki banyak dalam visi misinya untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia.

Di bidang pendidikan, akan dikuatkan keberpihakan baik itu untuk pendidikan formal maupun pesantren. Pesantren ke depan, akan diintegrasikan dengan perusahaan-perusahaan sehingga santri bisa memiliki keahlian dan bisa dioptimalkan. Sehingga selain mendapat pendidikan agama yang akan memperkuat karakter itu juga nanti siap bersaing di dunia profesional.

Selain itu, ada juga program satu keluarga tidak mampu satu sarjana. Program ini sebagai program penanggulangan kemiskinan. "Kalau kita bicara kemiskinan maka yang menjadi tulang punggung untuk penggulangan itu adalah pendidikan baik itu pendidikan agama maupun pendidikan umum," ungkapnya.

Ganjar-Mahfud juga memiliki program untuk menstabilkan harga-harga bahan pokok dengan mengatur disitribusi dari hulu ke hilir. Kemudian ada pula program keberdayaan perempuan dari sisi ketenagakerjaan maupun dari sisi kesehatan.

"Program satu desa, satu puskesmas dengan satu nakes ini juga akan menjadi visi-misi Ganjar Mahfud. Karena kalau di daerah terpencil yang ibu-ibu hamil dan melahirkan harus jauh. Dan masih banyak program pemberdayaan perempuan dari sisi untuk penguatan ekonomi," katanya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)