Ibu Peluk Anaknya di Penjara karena Tolak Pabrik Sawit, Yenny Wahid Sindir Menkominfo

Kamis, 12 September 2024 - 10:15 WIB
loading...
Ibu Peluk Anaknya di...
Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid memberikan pesan menohok ke Menkominfo Budi Arie Setiadi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid memberikan pesan menohok ke Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. Yenny menyoroti kasus Tina Rambe, seorang ibu yang viral memeluk anaknya di balik jeruji besi karena menolak pabrik sawit di Labuhan Batu, Sumatera Utara.

"Pak Menkominfo (@kemenkominfo @budiariesetiadi) daripada sibuk ngurusin satu ibu hamil yang sudah punya banyak privilege, tolong dong tengok dan perjuangkan ibu-ibu lain seperti Ibu Tina yang masih berjuang untuk bisa memeluk anaknya," kata Yenny dalam laman Instagram @yennywahid dikutip, Kamis (12/9/2024).

Yenny menceritakan beberapa hari ini perhatian semua tertuju pada sosok seorang ibu bernama Tina Rambe yang berusaha memeluk anaknya dari balik jeruji besi. Dengan tangan diborgol Tina berusaha untuk memeluk anaknya pada saat akan menjalani persidangan.



"Berdasarkan info yang saya baca, ia ditahan karena berusaha melakukan perlawanan terhadap petugas keamanan pada saat demo menolak operasional pabrik kelapa sawit di Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut)," ujarnya.

"Ibu Tina hanya seorang perempuan lemah yang ingin menyuarakan aspirasinya di negara demokrasi bernama Indonesia. Ia berhak untuk memeluk anaknya dan berhak mendapatkan empati serta dukungan dari kita semua," tambahnya.



Sebelumnya, Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep diduga menerima gratifikasi naik pesawat jet pribadi terus menimbulkan kontroversi. Semakin berpolemik kian lantang juga Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyampaikan klarifikasi terkait Kaesang.

"Nggak ada (gratifikasi), dia kan pribadi. Nah, itu dari temannya," ujar Budi saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 10 September 2024.

Apalagi istri Kaesang, Erina Gudono yang tengah hamil tak bisa menaiki angkutan umum. "Pokoknya sudahlah. Satu, istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah 8 bulan. Kan nggak boleh naik angkutan umum, pesawat umum mana boleh?" katanya.

Atas dasar itu, teman Kaesang meminjamkan jet pribadi untuk Kaesang dan Erina. "Lho nggak bisa (dianggap gratifikasi). Itu (jet pribadi) dipinjemin temannya kok. Sama kayak saya pinjemin kamu, teman," tutur Budi.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)