alexa snippet

Terjun Payung hingga Tari Saman Meriahkan HUT DPD ke-13

Terjun Payung hingga Tari Saman Meriahkan HUT DPD ke-13
Ketua DPD Oesman Sapta didampingi Wakil Ketua DPD Nono Sampono dan Darmayanti Lubis membuka Ulang Tahun DPD yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) merayakan HUT ke-13 DPD yang jatuh pada 1 Oktober di Gedung MPR/DPR/DPD RI senayan Jakarta. Minggu (1/10). Pada perayaan kali ini, DPD mengambil tema 'Pemantapan Kewajiban Konstitusional Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia'.

Ketua DPD Oesman Sapta didampingi Wakil Ketua DPD Nono Sampono dan Darmayanti Lubis membuka Ulang Tahun DPD yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila.

Pada acara itu, turut dimeriahkan dengan aksi terjun payung yang membawa bendera nasional merah putih dan bendera DPD, serta bendera selamat ulang tahun DPD ke-13. Selain itu, ada juga hiburan pencak silat, tari saman, dan hiburan musik.

Sebelum menghadiri Ulang Tahun DPD ke-13, Oesman Sapta berkesempatan membacakan teks pancasila pada upacara hari kesaktian Pancasila bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara di lubang buaya.

"Usai membacakan teks Pancasila di lubang buaya langsung ke sini, saya harapkan pada saat ini DPD bisa menyerap aspirasi daerah dan komitmem dalam menjalankan tugas DPD, selain itu juga menjalin hubungan harmonis dengan DPR, agar ke depan produk-produk RUU yang dihasilkan DPD dapat dibahas bersama-sama," ujar Oesman Sapta, Minggu (1/10/2017).

Di sela-sela kemeriahan pesta ulang tahun DPD, Oesman Sapta sempat memberikan pesan kepada seluruh pimpinan alat kelengkapan dan anggota DPD. "Selamat kepada anak-anak bangsa dan saya berharap DPD ke depan dapat menjalankan tugas membela daerah karena tanpa daerah tidak ada nasional, kita akan bekerja keras agar tugas wewenang DPD berjalan sesuai keinginan masyarakat," jelasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top