Aksi Bela Palestina 172 Universitas Muhammadiyah Bentuk Keprihatinan Terhadap Kampus di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 18:01 WIB
loading...
Aksi Bela Palestina 172 Universitas Muhammadiyah Bentuk Keprihatinan Terhadap Kampus di Indonesia
Ilustrasi Aksi Bela Palestina. Foto/Dok SINDOnews/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Sekretaris Umum Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah Prof Ma'mun Murod Al-Barbasy mengungkapkan sebanyak 172 kampus Muhammadiyah di Indonesia akan melakukan aksi bela Palestina. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kemanusiaan atas kekejaman Israel.

"Ya ini sebagai respons kemanusiaan universal atas apa yang dilakukan Israel secara biadab terhadap Palestina," ujar Ma'mun yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah saat dikonfirmasi, Senin (6/5/2024).

Aksi ini juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap kampus di Indonesia yang tak merespons kejahatan perang Israel terhadap Palestina. Sebab dia menilai perguruan tinggi di luar negeri telah menyatakan sikap terhadap kekejaman Israel.





"Yang kedua itu respons lambat kampus-kampus di Indonesia ya, sementara di luar negeri sudah begitu luar biasa," sambungnya.

Lebih lanjut, agenda besok akan digelar secara serentak, jika kampus yang berada di zona waktu Indonesia bagian Barat, aksi pernyataan sikap akan berlangsung pukul 10.00 WIB. Lalu pukul 11.00 WIT untuk kampus bagian Tengah dan pukul 12.00 WITA untuk kampus bagian Timur.

"Ya nanti ada pernyataan sikap resmi dari forum rektor jadi nanti sikap resmi pernyataan sikap ini nanti di buat satu tunggal oleh forum rektor, nanti akan dibacakan oleh rektor-rektor di seluruh Indonesia," tuturnya.

Selain pernyataan sikap, kata dia, beberapa dosen dan mahasiswa juga akan melakukan orasi.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0789 seconds (0.1#10.140)