IVL 2023, Pemkab Batanghari Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Kamis, 22 Juni 2023 - 13:57 WIB
loading...
A A A
"Bibit yang baik sehingga kandungan minyak lebih optimal. Ada perkebunan karet sudah beralih ke kebun kelapa sawit. Fokus kita di jangka menengah untuk membangun industri di hilir dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) meskipun pajak perkebunan dan pertambangan ditarik pusat," tambah Fadhil Arief.

Menjadi kabupaten percontohan di Indonesia, Fadhil mengaku memiliki 36 program utama dalam membangun Kabupaten Batanghari.

Dirinya juga berkomitmen untuk mencegah praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme dengan tidak menempatkan politik dinasti.

"Saya janjikan istri saya, anak saya, ipar saya, sepupu saya tidak akan menjadi calon legislatif. Karena kalau dinasti ya seperti itu, semua jadi anggota legislatif. Dinasti kalau tidak baik misalkan Legislatif nya masih keluarga kita bisa tidak terkontrol. Konsistensi dan integritas diri amat penting, kapasitas birokrasi dengan didikan yang baik," tuturnya.

Pemberian bibit, memperbaiki infrastruktur jalan menjadi salah satu upaya yang diprioritaskan pemerintah kabupaten Batanghari dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Dokter Kayu, datang ke rumah penduduk yang Sosio Kultural untuk memeriksa kesehatan. Kita jemput. Mereka secara berkelanjutan melakukan pemantauan terhadap kesehatan masyarakat. Kita targetkan stunting turun di bawah 10 persen," pungkasnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2786 seconds (0.1#10.140)