Rangkuman 5 Berita Populer Kanal Nasional SINDOnews.com Hari Ini

Kamis, 30 Mei 2024 - 19:20 WIB
loading...
Rangkuman 5 Berita Populer Kanal Nasional SINDOnews.com Hari Ini
Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin saat melantik Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Wahyoedho Indrajit sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Militer (Jampidmil). Foto/Dok Kejagung
A A A
JAKARTA - Profil Mayor Jenderal TNI Wahyoedho Indrajit yang menjabat Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Militer sejak 2023 menjadi berita popular di kanal Nasional SINDOnews.com , Kamis (30/5/2024). Sosok biduan dandut Nayunda Nabila Nirinah juga menjadi sorotan saat menjadi saksi di sidang lanjutan kasus gratifikasi dan pemerasan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Momen unik ketika Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanyakan Nayunda terkait pemberian cincin dari SYL. Ada juga berita Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep diduetkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Termasuk daftar 7 Jaksa Agung Muda (JAM) yang saat ini aktif bertugas di Kejaksaan Agung (Kejagung).

1. Profil Wahyoedho Indrajit, Sosok Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Militer Berpangkat Mayor Jenderal


Mayor Jenderal TNI Wahyoedho Indrajit merupakan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Militer yang menjabat sejak 2023. Dalam riwayat kariernya di militer, dia telah beberapa kali menduduki posisi strategis.

Keberadaan Jaksa Agung Muda Pidana Militer merupakan manifestasi pelaksanaan amanat peraturan perundang-undangan, serta prinsip Single Prosecution System guna terwujudnya asas dominus litis yang konsisten dalam penegakan hukum.

Ikuti terus berita Wahyu Indrajit di Topik Pilihan Tentara Nasional Indonesia .

2. Anak SYL Larang Biduan Dangdut Nayunda Kerja di Kementan, Padahal Baru Masuk 2 Hari


Biduan dangdut Nayunda Nabila Nizrinah mengungkapkan alasan dirinya hanya masuk dua hari setelah menjadi tenaga honorer di Kementerian Pertanian (Kementan).

Saat itu, Nayunda yang sudah diterima bekerja sebagai tenaga honorer Kementan, bekerja sebagai sekretaris dari Ali Jamil di bagian Sekretariat Kementan.

Berita selengkapnya klik di link ini .

3. Kaesang Belum Cukup Umur Maju Pilgub Jakarta, Akankah UU Direvisi?


Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mendorong Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep maju di Pilkada Jakarta 2024.

Keduanya diduetkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. Budi Djiwandono dan Kaesang Pangarep bukan orang sembarangan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)
pixels