Deretan Jenderal Bintang 5 di Dunia, 3 dari Indonesia

Senin, 26 September 2022 - 06:12 WIB
Setelah perang, Eisenhower adalah Panglima Tertinggi Sekutu pertama NATO dan terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat pada 1953 hingga 1961. Dia juga pernah menjabat Kepal Staf Angkatan Darat dan Gubernur Militer Zona Pendudukan AS di Jerman.

Pria kelahiran Denison, Texas, 14 Oktober 1890 ini merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara dari pasangan David J. Eisenhower dan Ida Stover. Dia meninggal dunia di usia 78 tahun karena gagal jantung di Walter Reed Army Medical Center, Washington D.C pada 28 Maret 1969.

7. Jenderal Angkatan Darat dan Angkatan Udara Henry H. Arnold

Dia adalah satu-satunya perwira yang pernah memegang dua pangkat bintang lima di banyak cabang dan merupakan satu-satunya orang yang pernah menjadi Jenderal Angkatan Udara. Sebelum Perang Dunia II, dia adalah Kepala Korps Udara dan menjadi komandan Angkatan Udara Angkatan Darat Amerika Serikat ketika perang pecah.



Foto: We Are The Mighty

Arnold merupakan salah satu pilot militer pertama yang pernah dilatih oleh Wright Brothers sendiri. Jika Billy Mitchell adalah Bapak Angkatan Udara, Arnold membantu membesarkannya. Dia mengambil sebuah organisasi kecil dan mengubahnya menjadi angkatan udara terbesar dan terkuat di dunia selama tahun-tahun Perang Dunia II. Dia lahir di Gladwyne, Pennsylvania pada 25 Juni 1886 dan meninggal di usia 63 tahun di Sonoma, California pada 15 Januari 1950.

8. Laksamana Armada William Halsey, Jr.

Dia memulai Perang Dunia II yang mengganggu pergerakan armada Jepang di Pasifik dengan kapal andalannya, Enterprise. Dia kemudian diangkat menjadi komandan semua pasukan Amerika Serikat di Pasifik Selatan dan komandan armada ketiga Angkatan Laut.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More