PPKM Terkesan Parsial, Perlu PSBB Skala Nasional

Jum'at, 22 Januari 2021 - 10:22 WIB
" PPKM , nah ini segmented, tergantung dari pemerintah pusat melihat prioritas wilayah, tapi ini sudah tidak efektif. Nah substansinya bagus, karena adanya pembatasan, tetapi karena segmented terkesan parsial," imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika tidak mau ada pembatasan kegiatan masyarakat, protokol kesehatan harus tetap dilakukan. "Itu sebuah keniscayaan, karena itu sudah menjadi new habit, new behavior, new culture, atau budaya baru, tetapi di sisi lain memang perilaku kesadaran juga harus bertemu dan matching dengan perilaku kebijakan, yang konsisten dan berskala nasional," ungkapnya.

Dia menyampaikan bahwa peran serta kesadaran kolektif pada aspek komunitas daya tahan keluarga atau daya tahan masyarakat harus dikampanyekan. "Nah ini yang harus kita lakukan, masyarakat mulai dari perilaku pola hidup bersih dan sehat sampai early warning system bahkan sifatnya isolasi mandiri itu dari oleh dan untuk masyarakat, ini harus dikampanyekan, dipopulerkan, peran serta masyarakat," katanya.

Tujuannya, kata dia, untuk menekan laju kenaikan kasus Covid-19. "Dan pada akhirnya kita berharap kolaborasi masyarakat pemerintahlah yang akan mempercepat kita keluar dari problema Covid-19 ini," pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More