Wapres Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Jalan Terus Meski PPKM Dicabut

Sabtu, 07 Januari 2023 - 04:36 WIB
loading...
Wapres Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Jalan Terus Meski PPKM Dicabut
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menegaskan vaksinasi Covid-19 akan terus dilakukan untuk meningkatkan kekebalan imunitas di masyarakat. Foto/Setneg
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menegaskan vaksinasi Covid-19 akan terus dilakukan untuk meningkatkan kekebalan imunitas di masyarakat. Mengingat, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Sebelumnya, pemerintah telah resmi memberhentikan seluruh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per 31 Desember 2022, sehingga tidak ada lagi ruang gerak terbatas bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas. Baca juga: Menkes: Vaksinasi Kunci Indonesia Berhasil Turunkan Kasus Covid-19

“Vaksinasi terus dijalankan supaya kekebalan masyarakat lebih besar, lebih banyak lagi,” ujar Wapres dikutip dalam keterangannya, Sabtu (7/1/2023).

Pada kesempatan yang sama, Wapres mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Covid ini belum dinyatakan selesai oleh WHO, maka kita tetap waspada, termasuk juga protokol kesehatan, memakai masker, terutama mengenai vaksinasi,” jelasnya.

Lebih jauh mengenai aplikasi Peduli Lindungi, Wapres menuturkan bahwa aplikasi tersebut masih akan dilanjutkan penggunaannya, serta akan diintegrasikan kemampuannya dengan penggunaan lain.

“PeduliLindungi juga masih dilakukan, bahkan diintegrasikan dengan yang lain. Jadi, pembatasan sudah tidak ada sehingga masyarakat (bisa) bergerak,” jelasnya.

Wapres pun berharap pemulihan ekonomi nasional dapat berangsur membaik seiring dengan ruang gerak masyarakat yang tidak lagi dibatasi.

“Dan kita harapkan dengan itu (PPKM berakhir), ekonomi kita bangkit lebih cepat lagi, namun tetap kita menjaga protokol kesehatan,” pungkas Wapres.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)