Susun Rumusan Baru RUU PPSK, Komisi XI DPR Gelar RDPU

Kamis, 01 Desember 2022 - 20:16 WIB
loading...
Susun Rumusan Baru RUU PPSK, Komisi XI DPR Gelar RDPU
Komisi XI Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama para pegiat koperasi dan perwakilan pemerintah membahas tentang RUU PPSK untuk mendapatkan masukan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komisi XI DPR menyusun rumusan baru terkait Rancangan Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (RUU-PPSK). Penyusunan rumusan ulang dilakukan untuk penyempurnaan RUU PPSK yang beberapa ketentuan pasalnya mendapat respons keras, di antaranya dari pegiat koperasi yang menolak pengawasan koperasi melalui OJK.

Komisi XI Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama para pegiat koperasi dan perwakilan pemerintah membahas tentang RUU PPSK untuk mendapatkan masukan dari para pegiat koperasi berkaitan dengan pasal-pasal yang mengancam jatidiri koperasi.

RDPU tersebut digelar di Gedung Nusantara 1 lantai 1 Ruang rapat Komisi XI DPR-RI, Jakarta, Rabu 30 November 2022. Baca juga: RUU PPSK, OJK dan Koperasi

Wakil Ketua Komisi XI DPR, Dolfie Othniel Frederic Palit menyampaikan, pihaknya terima kasih kepada para pegiat koperasi telah hadir dalam RDPU Komisi XI.

"Kami telah meminta pemerintah agar membuat DIM baru terkait RUU PPSK, kami sangat memahami tentang koperasi dari dan oleh untuknya. Rancangan undang-undang ini mengatur ketika koperasi berhubungan dengan instrumen atau lembaga-lembaga keuangan, bagaimana menyikapinya?" kata Dolfie dalam keterangannya, Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Dekopin Minta RUU PPSK Tak Hilangkan Jatidiri Koperasi

Dolfie manambahkan, Komisi XI DPR menggelar RDPU untuk memberikan kesempatan kepada Pemerintah untuk mendengarkan aspirasi dari pegiat koperasi melalui RDPU ini.

"Untuk apa? Agar pemerintah menyusun kembali rumusan baru RUU PPSK yang menjadi DIM baru dalam RUU PPSK," ujar Dolfie.

Sementara itu RDPU dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua Komisi XI DPR Kahar Muzakir, RDPU diawali dnegan memperkenalkan para anggota DPR-RI Komisi XI yang telah hadir di ruang rapat.

Usai membuka RDPU Kahar Muzakir memberikan kesempatan kepada para pegiat koperasi untuk menyampaikan aspirasi dan pendapatnya terkait RUU PPSK.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1966 seconds (11.97#12.26)