Beredar Surat Ferdy Sambo yang Disebut Pengunduran Diri, Benarkah?

Kamis, 25 Agustus 2022 - 11:24 WIB
loading...
Beredar Surat Ferdy Sambo yang Disebut Pengunduran Diri, Benarkah?
Beredar surat tulisan tangan yang ditandatangani Irjen Pol Ferdy Sambo berisi permohonan maaf. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebuah surat bermaterei yang ditandatangani Irjen Pol Ferdy Sambo beredar. Surat tulisan tangan tertanggal 22 Agustus 2022 itu disebut-sebut sebagai pengunduran diri Ferdy Sambo sebagai anggota polisi.

Tetapi dalam surat tersebut tidak tercantum pernyataan tegas Ferdy Sambo mengundurkan diri dari anggota Polri. Secara keseluruhan surat yang beredar tersebut berisi permohonan maaf Ferdy Sambo kepada para senior, rekan dan juniornya di kepolisian serta Polri sendiri sebagai institusi.



Ini sesuai dengan perihal surat yang dicantumkan di bagian atas. Mabes Polri belum mengonfirmasi surat ini. Saat dihubungi, Divisi humas Polri belum memberikan jawaban. Namun pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis telah membenarkan bahwa surat tersebut merupakan tulisan tangan kliennya.

"Iya benar (surat dari Ferdy Sambo)," kata Arman melalui keterangan tertulisnya, Kamis (25/8/2022)

Berikut isi lengkap surat yang beredar:

Jakarta, 22 Agustus 2022

Perihal: Permohonan maaf kepada senior dan Rekan Perwira Tinggi, Perwira Menengah, Perwira Pertama dan Rekan Bintara Polri.

Rekan dan senior yang saya hormati,

Dengan niat yang murni saya ingin menyampaikan rasa penyesalan dan permohonan maaf yang mendalam atas dampak yang muncul secara langsung terhadap jabatan yang senior dan rekan-rekan jalankan dalam institusi Polri atas perbuatan yang telah saya lakukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)