Salawat Akbar di Cirebon, Ganjar Pranowo Didoakan Sukses di Pilpres 2024

Senin, 08 Agustus 2022 - 15:43 WIB
loading...
Salawat Akbar di Cirebon, Ganjar Pranowo Didoakan Sukses di Pilpres 2024
Sahabat Ganjar bersama para ulama, ustaz, ustazah, pengasuh pondok pesantren dan ribuan santri menggelar doa bersama melalui kegiatan istighosah dan salawat akbar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sahabat Ganjar bersama para ulama, ustaz, ustazah, pengasuh pondok pesantren dan ribuan santri menggelar doa bersama melalui kegiatan istighosah dan salawat akbar. Kegiatan digelar di Pondok Pesantren Al-Azhar Al-Amin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (7/8/2022).

Selain ajang silaturahmi, dalam kegiatan itu juga sekaligus memohon rida Allah SWT agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dapat maju dan sukses pada Pilpres 2024. Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh M. Syamsuttamreis.

Kegiatan juga semakin semarak, setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya para hadirin juga disuguhkan penampilan hadroh dari tim hadroh Assanusi. Dalam kegiatan ini juga diputarkan video profil figur Ganjar Pranowo yang dekat dengan dunia pesantren dan kaum ulama.

Baca juga: Jelang HUT RI, Sahabat Ganjar Gelar Sebar Kebaikan di Majalengka



Pada kesempatan ini juga terdapat sambutan dari Pengasuh Pondok Pesantren Pondok Pesantren Al-Azhar Al-Amin Kiai Abdul Munif dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan DPW Sahabat Ganjar Jawa Barat, dan diakhiri sambutan dari Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq.

“Alhamdulilah kita semua masih diberi kesehatan dan rida Allah SWT untuk berkumpul melakukan istighosah dan salawat Akbar yang masih dalam suasana 1 Muharram 1444 Hijriah. Mari kita bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT agar Indonesia semakin sejahtera dan Bapak Ganjar Pranowo dapat dilancarkan pada 2024 mendatang,” kata Gus Nahib Shodiq.

Acara inti diawali dengan tausiyah yang diberikan Dr. KH. Dahlan Zaini dan dilanjutkan dengan istighosah dan salawat akbar yang dipimpin oleh KH. Rahmat Jauhari dan Dr. KH. Najiyullah Fauzi. Pada kegiatan ini, ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kiai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang semakin maju dan sejahtera.

“Alhamdulilah saya sangat senang bisa hadir pada acara yang penuh dengan niat kebaikan dan Insya Allah mendapat rida Allah SWT. Momentum Tahun Baru Islam menjadi penanda peristiwa penting hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah, oleh karena itu dengan adanya kegiatan bersama Sahabat Ganjar ini membuat kita sama-sama mengingat kembali lagi perjuangan Baginda Rasulullah Muhammad SAW,” sambung Kiai Abdul Munif usai panjatkan doa untuk Ganjar Pranowo.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1781 seconds (10.55#12.26)