Ganjar Tak Terlihat Hadir di Kursi Undangan Pelantikan Prabowo-Gibran

Minggu, 20 Oktober 2024 - 10:32 WIB
loading...
Ganjar Tak Terlihat...
Ganjar Pranowo tak terlihat hadir di kursi undangan pelantikan presiden dan wakil presiden RI, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Minggu (20/10/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP yang juga Calon Presiden (capres) nomor urut 3 pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo tidak terlihat hadir di Ruang Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Minggu (20/10/2024). Agenda sidang paripurna hari ini adalah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Di kursi tamu undangan yang terlihat hanya ada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai kontestan Pilpres 2024 lalu. Selain itu, terlihat hadir juga di Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan para Wakil Presiden pendahulu seperti Try Sutrisno, Jusuf Kalla, hingga Boediono.

Tak terlihatnya Ganjar pada momen pelantikan Prabowo-Gibran bersamaan dengan absennya Presiden ke-5 RI yang juga merupakan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Megawati dikabarkan sakit flu, dan tak memungkinkan untuk hadir di Ruang Sidang Paripurna MPR RI.



SINDOnews telah mencoba menghubungi Ganjar Pranowo untuk mengonfirmasi ketidakhadirannya di deretan kursi tamu undangan yang hadir. Sayangnya, hingga saat ini, belum ada respons dari Ganjar terkait hal ini.

Sementara itu, pasangan Ganjar di Pilrpes 2024, Mahfud MD tidak menghadiri pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu harus menengok ibunya di Surabaya, Jawa Timur.

Hal ini diketahui dari cuitan Mahfud MD melalui akun X pribadinya, Minggu (20/10/2024) pagi.

"Pagi seharusnya saya siap2 ke Gedung MPR utk menghadiri Pelantikan Presiden. Tetapi tiba2 saya hrs menengok Ibu di Surabaya. Saya sdh beritahukan kpd Pimpinan MPR bhw saya absen pada acara di MPR. Ibu saya sdh berusia 94 tahun, mudah-mudahan disehatkan oleh Allah SWT," tulis Mahfud MD.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)