MNC Peduli Bersama IZI Perbaiki Musala dan TPA serta Sosialisasi Covid-19

Sabtu, 23 Mei 2020 - 16:19 WIB
loading...
MNC Peduli Bersama IZI Perbaiki Musala dan TPA serta Sosialisasi Covid-19
MNC Peduli bersama Inisiatif Zakat Indonesia melaksanakan kerja sama program Rehab Musala. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menjelang 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan, MNC Peduli bersama Inisiatif Zakat Indonesia melaksanakan kerja sama program Rehab Musala. Kegiatan ini dilaksanakan di Mushola Hidayatul Muttaqin, Kampung Bungin, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Desa Pantai Bakti yang berlokasi di ujung pantai Muara Gembong, Bekasi merupakan wilayah binaan MNC Peduli yang di dalamnya terdapat musala hasil gotong royong para nelayan sekitar.

Perbaikan sempat dilaksanakan pada tahun 2008 silam. Ada penambahan ruang belajar TPA dan TPQ bagi anak-anak rentang usia 5 hingga 10 tahun. Namun itu pun masih tampak kurang layak, ditambah lagi tiadanya perbaikan lanjutan hingga kini.

Bangunan Mushola Hidayatul Muttaqin juga tak berkarpet. Alat pengeras suara yang dimilikinya tampak usang. Hal ini berefek langsung dengan kenyamanan dalam beribadah dan menyiarkan azan salat.

Ruang belajar anak-anak TPA dan TPQ Hidayatul Muttaqin makin tidak cukup menampung anak-anak Kampung Bungin, Desa Pantai Bakti. Seiring berjalannya waktu, jumlah peserta didiknya mencapai 64 anak. Ruangan tampak sesak ketika waktu belajar dimulai.

Beberapa fasilitas lain seperti jendela, kaca, dan tempat wudhu juga perlu diperbaiki agar mushola tampak nyaman untuk digunakan jamaah masjid melaksanakan ibadah.

Dalam situasi pandemi ini, tidak menjadi halangan MNC Peduli bersama Inisiatif Zakat Indonesia untuk menyukseskan perbaikan Mushola Hidayatul Muttaqin dengan menyalurkan cat beserta peralatannya, karpet sholat, dan seperangkat sound system.

Pada kegiatan ini, tim MNC Peduli dan IZI bergotong royong bersama masyarakat setempat untuk mengecat dinding-dinding musala. Di samping itu MNC Peduli dan IZI melakukan dekorasi interior bangunan Mushola Hidayatul Muttaqin dengan pemasangan jendela, karpet dan sound system di dalamnya.

“Kami bersinergi dengan MNC peduli untuk bedah musala di daerah Pantai Bakti, Kabupaten Bekasi. Kondisinya memang harus diperbaiki dan kami bersinergi dengan MNC agar sama-sama memperbaiki dan melengkapi fasilitas yang nanti bisa digunakan oleh masyarakat yaitu dalam bentuk pengecatan, renovasi berapa bagian dan sound system dengan perlengkapan ibadah dan seterusnya. Selain itu kami menyiapkan paket Ramadhan dalam bentuk kebutuhan pokok sehari-hari," ucap Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia Wildhan Dewayana.

Pada 19 Mei 2020 perwakilan MNC Peduli didampingi Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildhan Dewayana, meresmikan perbaikan Musala Hidayatul Muttaqin langsung di lokasi. Mereka bersama-sama ikut mencat dinding musala disertai antusias warga dan anak-anak sekitar yang menyaksikan musala mereka siap digunakan segera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2589 seconds (0.1#10.140)