YKAI Puji Langkah MNC Peduli Sumbang Puluhan Ribu Masker ke RS Kanker Dharmais

Jum'at, 22 Maret 2024 - 21:17 WIB
loading...
YKAI Puji Langkah MNC Peduli Sumbang Puluhan Ribu Masker ke RS Kanker Dharmais
MNC Peduli mendonasikan 20.000 masker dengan standar medis kepada pasien kanker dalam acara bertajuk Buka Puasa Bareng (Bubar) bersama pasien anak yang sedang menjalani perawatan di RS Kanker Dharmais, Jakarta Barat. Foto/Achmad Al Fiqri/SINDOnews
A A A
JAKARTA - MNC Peduli mendonasikan 20.000 masker dengan standar medis kepada pasien kanker. Bantuan itu, disalurkan melalui Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) dalam acara bertajuk Buka Puasa Bareng (Bubar) bersama pasien anak yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Kanker Dharmais, Jakarta Barat.

Penyerahan 20.000 masker dari MNC Peduli ini, dilakukan oleh Head of CSR MNC Group Tengku Havid kepada Chairwoman Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI), Sallyana Sorongan di Auditorium Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat pada Jumat (22/3/2024).

Kendati MNC Peduli menyumbangkan masker, Sallyana turut mengucapkan terimakasih. Menurutnya, sumbangan puluhan ribu masker itu sangat bermanfaat bagi pasien anak penderita kanker di RS Kanker Dharmais.

"Ya saya atas YKAI mengucapkan banyak terima kasih dengan MNC Peduli yang sudah memberikan donasi masker, yang memang sangat-sangat bermanfaat dan sangat diperlukan oleh para pasien yang ada di RS ini," kata Sallyana saat ditemui di RS Kanker Dharmais, Jakarta Barat, Jumat (22/3/2024).



Menurutnya, sumbangan puluhan ribu masker itu sangat bermanfaat bagi pasien anak kanker. Apalagi, ia menilai, penyintas kanker sangat memerlukan masker medis untuk proteksi tambahan terhadap serangan virus.

Kendati demikian, ia berharap, kegiatan itu bisa berlanjut dan MNC Peduli bisa berkolaborasi dalam acara selanjutnya. Apalagi, ia berkata, MNC Peduli sangat mendukung terhadap kegiatan terkait pasien anak kanker.

"Semoga bisa berlanjut dan bisa berkolaborasi di acara-acara berikutnya. Dan MNC Peduli juga memberikan dukungan, support yang sangat dibutuhkan khususnya buat program dengan anak-anak kanker di Indonesia," terangnya.

Sebelumnya, Direktur Utama RS Kanker Dharmais dr. Soeko Werdi Nindito mengatakan, bantuan puluhan ribu masker itu sangat bermanfaat bagi para pasien pengidap kanker. Dengan masker, ia menilai, para penyintas bisa memberi perlindungan ekstra terhadap penyakit lain.

"Pasien kanker itu akan diberi obat-obatan seperti kemoterapi dan lain-lain. Nah kondisi seperti ini akan menurunkan daya tahan tubuh dari pasien tersebut. Sehingga kalau pasien itu menggunakan masker, dia akan terhindar atau berkurang resikonya untuk terpapar penyakit lain seperti infeksi dan lain-lain," kata Soeko saat ditemui di RS Kanker Dharmais, Jakarta Barat, Jumat (22/3/2024).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)