Dituding Memperlambat RUU TPKS, Dasco: Justru Inisiatif UU Berasal dari DPR

Minggu, 09 Januari 2022 - 19:02 WIB
loading...
Dituding Memperlambat RUU TPKS, Dasco: Justru Inisiatif UU Berasal dari DPR
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad membantah anggapan sejumlah pihak yang menyebut parlemen disinyalir telah memperlambat pembahasan RUU TPKS. FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad kembali membantah anggapan sejumlah pihak yang menyebut parlemen disinyalir telah memperlambat pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual ( RUU TPKS ).

"Jadi kalau ada yang bilang DPR memperlambat segala macam, itu tidak betul. Bahwa usulan atau inisiatif undang-undang itu justru berasal dari DPR," kata Dasco usai bertemu dengan keluarga korban kekerasan seksual terhadap anak di salah satu rumah makan kawasan Jakarta Selatan, Minggu (9/1/2022).

Menurutnya, dengan memberikan perhatian khusus seperti dalam kasus pelecehan seksual terhadap anak usia 9 tahun oleh paman sendiri ini menunjukkan DPR ingin agar RUU TPKS ini bisa segera diundangkan. Regulasi ini nantinya diharapkan bisa mencegah terjadinya kekerasan seksual di Tanah Air.



"Kami dari DPR RI akan komit untuk memperjuangkan RUU TPKS untuk menjadi undang-undang," katanya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra pun meyakini semua fraksi partai politik yang berada di DPR sudah memiliki pandangan yang sama ihwal RUU TPKS ini. Ia meyakini dalam rapat paripurna nanti, semua fraksi akan memberikan persetujuan. "Saya belum mendengar ada fraksi yang nggak setuju," katanya.



Baca juga: Soal RUU TPKS, Pemerintah Tunggu Informasi dari DPR
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2312 seconds (10.177#12.26)