Perpanjangan PPKM Level 4 Berlaku di 95 kabupaten/kota Jawa-Bali

loading...
Perpanjangan PPKM Level 4 Berlaku di 95 kabupaten/kota Jawa-Bali
Luhut Pandjaitan menyatakan ada 95 kabupaten/kota di Jawa-Bali yang melaksanakan PPKM level 4. Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan total ada 95 Kabupaten Kota di Jawa-Bali yang akan melaksanakan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 dari 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021.

“Nah, total ada 95 kabupaten kota yang menerapkan PPKM level 4 di Jawa Bali,” ungkap Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Perpanjang PPKM Level 4, Jokowi Nyatakan Bakal Tingkatkan Bansos

Sementara itu, kata Luhut, ada 33 kabupaten kota di Jawa Bali yang akan menerapkan PPKM level 3. “Untuk PPKM level 3 akan diterapkan di 33 kabupaten kota di Jawa Bali,” paparnya.



Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan mengumumkan perpanjangan PPKM level 4 dari 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021. Namun, ada beberapa penyesuaian aktivitas dan mobilitas masyarakat.

“Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan aspek ekonomi dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021,” ungkap Jokowi secara virtual.

Diketahui, ada beberapa penyesuaian terkait aktivitasmasyarakat yang dilakukan secara bertahap dan ekstra hati-hati. Di antaranya, pasar yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan untuk buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: PPKM Diperpanjang sampai 2 Agustus, Sudah Boleh Makan di Restoran

Pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari bisa buka dengan kapasitas maksimum 50% sampai dengan pukul 15.00 yang akan diatur lebih lanjut oleh pemerintah daerah.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top