Biar PPKM Darurat Efektif, Politikus PDIP Dukung Sweeping Perkantoran Non Esensial

Rabu, 07 Juli 2021 - 08:10 WIB
loading...
Biar PPKM Darurat Efektif, Politikus PDIP Dukung Sweeping Perkantoran Non Esensial
Agar PPKM Darurat bisa berjalan efektif, pemerintah perlu melakukan sweeping perkantoran bidang non esensial yang masih meminta pegawainya ke kantor. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang mendukung pelaksanaan sweeping ke perkantoran non esensial dan non kritikal yang masih nekat buka di masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021.

"PPKM Darurat belum berjalan efektif sesuai tujuan dari PPKM itu sendiri. Untuk itu pemerintah, sesuai perintahnya harus melakukan sweeping ke setiap perkantoran sesuai aturan dan memberikan sanksi," kata Junimart dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/7/2021) kemarin.

Ia juga berharap penyekatan diperketat aparat yang bertugas untuk menghindari penumpukan kendaraan baik di tol maupun jalan arteri.



"Jalan tol dalam kota di Jakarta masih sempat padat Senin lalu, artinya titik penyekatan juga harus diperketat di titik-titik tertentu," tambah Junimart Girsang.

Ia juga meminta persoalan ketersediaan oksigen menjadi perhatian serius dari pemerintah untuk menghindari angka kematian kasus Covid-19 pada pasien bergejala sedang dan berat.

"Bila perlu pemerintah membentuk satuan tugas (Satgas) khusus untuk menangani permasalahan kekosongan oksigen dan kelangkaan obat-obatan itu. Sehingga rumah sakit sebagai markas kesehatan bisa menjamin ketersediaan oksigen ini," tutur Junimart Girsang.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7945 seconds (0.1#10.140)