Politikus PDIP Akui Lebih Mudah Jalin Hubungan Baik dengan Prabowo Ketimbang Jokowi

Rabu, 20 Maret 2024 - 16:09 WIB
loading...
Politikus PDIP Akui Lebih Mudah Jalin Hubungan Baik dengan Prabowo Ketimbang Jokowi
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Deddy Yevri Sitorus menilai hubungan pribadi dengan semua lawan politiknya terjalin baik. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Deddy Yevri Sitorus menilai hubungan pribadi dengan semua lawan politiknya terjalin baik. Namun, ia menuturkan, hubungannya tak terjalin baik dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dedi menilai Jokowi telah membakar rumahnya sendiri, PDIP. Jokowi merupakan kader partai berlambang banteng bermoncong putih itu. PDIP sempat mengusung Jokowi maju di Pilwalkot Solo dan Pilgub DKI Jakarta.

“Hubungan kita dengan semua baik, yang tidak baik itu cuma dengan Jokowi. Karena apa, karena dia lebih memilih membakar rumahnya sendiri untuk kepentingan dia dan keluarganya. Kalau dengan yang lain kita enggak ada masalah,” kata Dedi saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024).





Saat disinggung lebih mudah menjalin komunikasi dengan Prabowo, Dedi menyatakan, dirinya hanya sulit untuk menjalin hubungan baik dengan Jokowi. “Yang tidak mungkin kita masih berhubungan baik dengan Pak Jokowi, itu saja kesimpulannya,” ujar Dedi.

Sekadar informasi, Jokowi merupakan kader PDIP. PDIP telah mengusung Jokowi ke Pilwalkot Solo 2005 dan Pilgub DKI Jakarta pada 2012. Bahkan, PDIP mengusung Jokowi di Pilpres 2014.

Namun, arah politik Jokowi dan PDIP berbeda dalam Pemilu 2024. PDIP mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. Jokowi memang tak menyatakan sikap dukungan ke siapa pun, namun sang putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka maju berpasangan dengan Prabowo Subianto.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)