Terus Ingatkan Bangsa tentang Pancasila, Langkah Puan Dinilai Tepat

Rabu, 02 Juni 2021 - 23:07 WIB
loading...
A A A
"Itu yang terjadi manakala sisi Ketuhanan lepas dari kesadaran sebagai sesama anak bangsa yang harus menyadari keberagaman dalam Persatuan Indonesia," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan media-media massa arus utama, Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh komponen bangsa menjadikan Pancasila sebagai inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal itu disampaikan dalam rangka Hari Lahir Pancasila, kemarin.

"Kita hanya dapat menjadi bangsa yang besar jika kita berpegang teguh pada falsafah bangsa kita sendiri, yakni Pancasila, dan bukan menjiplak falsafah bangsa orang lain karena setiap bangsa memiliki akar sejarah dan budaya yang berbeda-beda," ujar cucu Bung Karno tersebut.

Puan menegaskan, hanya dengan Pancasila persatuan bangsa Indonesia dapat diperkukuh. Ia juga percaya, dengan mengimplementasikan Pancasila tujuan bernegara dapat segera dicapai.

Puan menjadi petugas pembaca naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Jakarta. Putri Megawati Soekarnoputri itu mengenakan baju kurung hitam berselempang kain tenun gringsing Bali. Upacara juga diikuti secara virtual oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta para menterinya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)