Profil Mayjen Yusri Nuryanto, Danpuspom TNI Jebolan Akmil 1994

Sabtu, 04 Mei 2024 - 08:59 WIB
loading...
Profil Mayjen Yusri Nuryanto, Danpuspom TNI Jebolan Akmil 1994
Danpuspom TNI Mayjen TNI Yusri Nuryanto saat menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Menyambut Idulfitri 1445 H di Ballroom Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta, 25 Maret 2024. FOTO/INSTAGRAM PUSPOM TNI
A A A
JAKARTA - Profil Mayjen TNI Yusri Nuryanto menarik diketahui. Saat ini, ia aktif bertugas sebagai Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI.

Melihat ke belakang, jabatan Danpuspom TNI sejatinya belum lama didapat Yusri. Ia baru menduduki posisi tersebut pada awal 2024 lalu.

Yusri Nuryanto ditunjuk sebagai Danpuspom TNI pada Januari 2024. Penunjukannya didasarkan pada SK Panglima TNI Nomor Kep/73/1/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 19 Januari 2024.



Lebih jauh, siapa sebenarnya sosok Yusri Nuryanto ini? Simak ulasan profilnya berikut.

Profil Mayjen TNI Yusri Nuryanto

Mayjen TNI Yusri Nuryanto merupakan salah seorang perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat. Ia diketahui sebagai lulusan Akademi Militer (Akmil) 1994.

Saat ini, Yusri menyandang pangkat Mayor Jenderal (Mayjen). Pangkat tersebut masuk golongan perwira tinggi (Pati) TNI.

Pangkat Mayjen setingkat lebih tinggi dari Brigadir Jenderal (Brigjen) dan satu tingkat di bawah Letnan Jenderal (Letjen). Adapun tanda kepangkatannya adalah dua bintang.

Beralih ke catatan kariernya, Yusri Nuryanto mahir di bidang Polisi Militer. Sebelum menjadi Danpuspom TNI, jenderal bintang dua ini sudah banyak menduduki posisi strategis lain.



Sempat menjadi Pamen Ahli Bid. Organisasi Danprof Puspomad dan Dirbindiklat Puspomad, Yusri ditunjuk menjadi Direktur Kecabangan (Dircab) Puspomad pada Juni 2022. Jabatan ini diembannya hingga Juni 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3350 seconds (0.1#10.140)