Gelar KSBB, Human Initiative Bagikan Sembako dan Makanan Siap Saji di DKI

Sabtu, 23 Mei 2020 - 06:15 WIB
loading...
Gelar KSBB, Human Initiative Bagikan Sembako dan Makanan Siap Saji di DKI
Human Initiative bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) menyalurkan sembako dan makanan siap saji untuk masyarakat warga Corona. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Human Initiative bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) di Kampung Bulak Cabe RT05/09, Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara. Dalam kegiatan ini sebanyak 180 paket sembako dan 400 makanan siap saji dibagikan untuk warga. (Baca juga: Kasus Corona di Indonesia Bertambah 634 Orang, Total 20.796 Pasien)

Lurah Cilincing, Sugiman, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari Human Initiative terhadap warganya. "Terima kasih kepada Human Initiative sudah mau datang dan membantu masyarakat di tengah pandemi. Pada penyebaran Covid-19 ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak," katanya. (Baca juga: Bareng EP Jokowi, Sandi Bagikan Sembako ke Mahasiswa dan Buruh)

Dengan program KSBB, Sugiman berharap agar dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Sebab, kegiatan ini sangat membantu masyarakat. "Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan. Bukan hanya di sini saja, tetapi juga di tempat lainnya, Dampak Covid-19 sangatlah merusak ekonomi masyarakat, dengan bantuan seperti ini diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok pangan warga," tuturnya. (Baca juga: Human Initiative Salurkan Bantuan kepada 15.837 Warga Terdampak Covid-19)

Manager Public Relations Human Initiative, Ferdiansyah, mengatakan jika dalam kegiatan tersebut pihaknya hadir untuk membantu warga melalui Rukun Warga (RW) prioritas. "RW yang berada di lingkungan padat penduduk, rentan banjir, dan masyarakat prasejahtera," ungkap Ferdi.

Untuk Kelurahan Cilincing kali ini, Ferdiansyah menjelaskan bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan makanan siap saji. "Ada 180 paket sembako dan 400 makanan untuk berbuka puasa, yang kita bagikan," terangnya.

Sementara itu, Ketua RT 05/09 Masukri mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Human Initiative. "Masih mau memperhatikan masyarakat, terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangatlah dibutuhkan warganya di tengah wabah Covid-19 ini. Harapannya kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan," kata Masukri.

Dengan diperpanjang masa PSBB di Provinsi DKI Jakarta hingga 4 Juni 2020, masyarakat Cilincing khususnya warga Bulak Cabe RT05 RW09 diminta untuk terus dapat menjaga kesehatannya. "Membiasakan hidup sehat, menjaga jarak, membiasakan diri mencuci tangan dan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, adalah penting, " demikian dikatakan Manager Public Relations Human Initiative, Ferdiansyah.*)
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)