Usai Resmikan Warung KDI Nusantara, Ketua DPD RI Dapat Kejutan Ultah

Senin, 10 Mei 2021 - 17:39 WIB
loading...
A A A
KDI yang berdiri satu tahun ini, sudah ada di 120 kota/kabupaten. Dowira berharap dukungan penuh semua elemen bangsa dalam usaha membantu ekonomi rakyat.

"Termasuk kita butuh dukungan dari Ketua DPD RI. Karena rakyat saat ini butuh uluran tangan semua pemimpin. Saya yakin Ketua DPD akan ikut memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri ini," ujarnya.

Di sisi lain, Dowira meminta agar regulasi pembiayaan UMKM dipermudah. Sehingga semua pihak bisa mendapatkan akses modal usaha.

"UMKM ada yang masih kesulitan dapatkan modal. Misalnya yang bisa dapat bantuan modal itu yang sudah usaha selama enam bulan. Seharusnya siapapun yang ingin usaha bisa cairkan modal. Tolong diperjuangkan agar regulasi dipermudah," ucapnya.

Perwakilan LPDB-KUMKM, Yones William berharap dengan digitalisasi koperasi menjadi semakin maju dan mempunyai jangkauan luas.

"Sejauh ini performa koperasi semakin baik dengan adanya digitalisasi. LPDB akan selalu support koperasi dengan regulasi yang ada terkait pembiayaan," tuturnya.

Yones yakin koperasi akan mampu berperan dalam pengembangan ekonomi rakyat. Apalagi sistem utama koperasi adalah dari anggota untuk anggota.

"Koperasi merupakan kebangkitan ekonomi seluruh anggota. Semakin maju dan semakin menyejahterakan lagi dengan bantuan digitalisasi," katanya. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)