Jejak Politik Anak-Anak Amien Rais

Minggu, 14 Maret 2021 - 06:16 WIB
loading...
A A A
Berdasarkan data di laman dprd-diy-go.di, Hanum merupakan Sekretaris Fraksi PAN DPRD DIY. Dia juga duduk di Komisi B yang membidangi perekonomian dan keuangan.

3. Ahmad Mumtaz Rais
Jejak Politik Anak-Anak Amien Rais

Ahmad Mumtaz Rais. Tangkapan layar Instagram @mumtaz.rais

Mumtaz Rais merupakan anak ketiga Amien Rais. Dia lahir di Yogyakarta, 17 September 1983.

Dibanding saudara kandungnya, Mumtaz Rais lebih awal menjadi anggota Dewan. Dia merupakan anggota DPR RI Periode 2009-2014. Dia maju dari PAN dan bertarung di Dapil Jawa Tengah VIII (Cilacap-Banyumas).

Pada Pemilu 2014, Mumtaz tidak nyaleg. Dia kembali maju sebagai caleg DPR RI pada Pemilu 2019 dari Dapil Jawa Tengah VI. Namun, PAN gagal mendapatkan kursi di DPR dari Jawa Tengah. Padahal, Mumtaz meraup 59.099 suara.

Pada Kongres V PAN yang digelar di Kendari, Sultra, Mumtaz tak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah sang mertua, Zulkifli Hasan, kembali terpilih menjadi ketua umum DPP PAN. Momen dia memeluk Zulhas pun diunggah di akun Instagram-nya.

"Kekuasaan itu penting, karena dengan kekuasaan kita bisa berbuat banyak untuk kemaslahatan ummat.
Selamat,
Zulhas berkuasa untuk kedua kalinya, back to back Winner," demikian keterangan di video yang diunggah di akun Instagram Mumtaz Rais.

Diketahui, pada Kongres tersebut, Amien Rais, ayah Mumtaz, mendukung Mulfachri Harahap sebagai ketum PAN. Jika Mulfachri menang, Hanafi Rais, kakak Mumtaz, menjadi sekjen.

Jejak politik Mumtaz kembali terlihat jelang Pilkada Serentak 2020. Dia mendapat rekomendasi dari DPP PAN untuk maju dalam Pilkada Sleman 2020. Baliho dipasang. Blusukan dilakukan. Namun, pada 2 Juli 2020, Mumtaz mengumumkan mundur dari pencalonan.

Di akun Instagram-nya, Mumtaz menjawab pertanyaan seputar mundurnya dia dari pencalonan. "Persiapan reshuffle, kawan...," begitu tulis Mumtaz menjawab komentar dari @helmihasanofficial.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4167 seconds (0.1#10.140)