Bakal Bertemu Amien Rais, Bamsoet: Kita Punya Agenda yang Sangat Spesial

Selasa, 21 Mei 2024 - 11:55 WIB
loading...
Bakal Bertemu Amien Rais, Bamsoet: Kita Punya Agenda yang Sangat Spesial
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan mantan Ketua MPR RI Amien Rais. Foto/kolase/dok SINDOnews dan tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) akan bertemu dengan mantan Ketua MPR RI Amien Rais . Pertemuan bertujuan menanyakan alasan amendemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yang dilakukan oleh MPR RI di era kepemimpinan Amien.

Rencana pertemuan itu diungkapkan Bamsoet seusai berkunjung ke kediaman Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno , di kediaman Try, Jalan Purwakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2024).

"Kemudian yang paling menarik kita akan ketemu dengan Pak Amien Rais, kalau yang lainnya presiden, wakil presiden. Pak Amien Rais kita punya agenda khusus yang sangat spesial," ucap Bamsoet.



Bamsoet mengatakan, pihaknya ingin bertanya kepada Amien alasan melakukan perubahan keempat UUD 1945 saat itu. Ia bertanya, apakah kondisi saat itu yang mendorong Amien untuk melakukan amendemen UUD.

"Barangkali kita akan bertanya kepada Pak Amien, apakah Pak Amien ketika mengubah UUD ini, apakah inikah yang beliau impikan, suasana inikah yang beliau bayangkan, Indonesia akan makmur, sentosa dengan perubahan amendemen keempatnya? Nah, barangkali nanti akan terjawab kenapa dulu begitu kerasnya dorongan euforia reformasi menyasar kepada UUD 45," jelas Bamsoet.

Selain Amien, Bamsoet mengungkapkan rencana MPR bertemu tokoh bangsa lain, seperti presiden dan wakil presiden RI. "Ke depan kami juga akan bertemu dengan tokoh-tokoh Pak Boediono, bertemu dengan Bu Mega, bertemu dengan Pak SBY. Tanggalnya sudah, Pak JK (Jusuf Kalla)," tandasnya.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)
pixels