Lembaga Penanggulangan Bencana MUI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Sumedang

Selasa, 26 Januari 2021 - 11:22 WIB
loading...
Lembaga Penanggulangan Bencana MUI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Sumedang
Lembaga Penanggulangan Bencana MUI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Sumedang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Lembaga Penanggulangan Bencana Majelis UIama Indonesia (LPB MUI) menyalurkan bantuan pascalongsor dan banjir di Kabupaten Sumedang , Jawa Barat. Bantuan tersebut diserahkan Ketua LPB MUI Pusat Muhammad Jafar Hafsah kepada Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir pada saat melakukan silaturahmi di Ruang Tengah Gedung Negara.

Jafar Hafsah menyebutkan maksud dan tujuan dari silaturahmi tersebut antara lain untuk memberikan bantuan kepada korban banjir dan longsor di Kabupaten Sumedang.



Jafar mengatakan, MUI hadir untuk bersama-sama dalam membantu warga masyarakat yang terkena bencana. "Kita akan terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam rangka memberikan bantuan untuk warga yang terdampak bencana tersebut," ungkapnya, Selasa (26/1/2021).

Jafar juga berkomitmen bahwa MUI akan terus menangani dan berkontribusi dalam pemulihan pasca bencana serta terus konsen untuk menangani berbagai bencana yang ada.



Tim yang diterjunkan LPB MUI M Jafar Hafsah, Rida Hesti Ratnasari, Naibul Umam Eko Sakti, Mashuri Masyhuda, serta diperkuat tiga orang relawan LPB MUI.

Baca juga: Pesawat Hercules TNI AU Angkut 12 Ton Bantuan ke Mamuju dan Majene

Sementara itu, Bupati Sumedang mengucapkan selamat datang kepada Pimpinan Pusat Majelis Ulama Indonesia yang telah datang ke Kabupaten Sumedang. "Ini merupakan sebuah kehormatan dan motivasi bagi Kabupaten Sumedang yang sedang dirundung musibah. Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Pusat Majelis Ulama Indonesia yang telah hadir menjadi bagian yang berkontribusi untuk bencana di Kabupaten Sumedang."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)