Amien Rais: Mencari Teman Dalam Politik Memang Harus Hati-Hati

Senin, 18 Januari 2021 - 14:14 WIB
loading...
A A A
Baca Juga: Pedes! Ekonom Ini Sebut Surplus Neraca Perdagangan Cuma Beruntung

Amien lalu mengutip Al-Qur'an Surat Ali Imran 119 dan 120. Selanjutnya, kata Amien Rais, dagang sapi, dagang kuda, politik transaksional, itu semua memang tidak diajarkan dalam ajaran agama Islam.

"Jadi, sungguh para politisi yang di daerah apalagi yang di pusat, yang masih berjiwa katakanlah... agama, terutama teman-temanku yang beragama Islam, tolong, diperhatikan pesan Allah dalam Ali Imran 119 dan 120. Tolong dibaca kembali," ujarnya.

Lanjut Amien, jika firman Allah SWT tersebut tidak dipegang, kita akan semakin jauh. "Kemudian jangan sampai salah sangka, saudara-saudaraku. Kalau Anda berhadapan dengan orang-orang munafik itu, memang kadang-kadang seolah-olah mereka itu lebih hebat dari kita, omongannya, walaupun mereka hanya sedang berbohong, sedang menipu kita. Jadi tolong waspadai, hidup cuma sekali, jangan sampai Anda yang ada di wilayah politik itu, menyangkut kekuasaan negara, kalau kekuasaan negara atau otoritas negara itu diiisi dengan manusia-manusia yang tidak ada moral, jauh dari spirit keagamaan, itu masa depan kita terus terang bisa makin suram," kata Amien.



Amien berpesan untuk dirinya sendiri, untuk sahabat-sahabat dekatnya, juga untuk teman-teman politisi muslim yang ada di daerah dan tingkat pusat. "Anda harus mewarnai, Anda membawa kuas untuk ikut melukis masa depan bangsa ini, jangan hanya haha-hehe, ikut-ikutan saja demi sesuatu yang remeh-temeh, karena itu semua akan dikembalikan di hadapan Allah. Selalu koneksikan hidup dunia ini dengan hidup ukhrowi kita. Jangan sampai kita nanti menyesal."
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)