Sandiaga: Bali Rujukan Pengembangan Destinasi Super Prioritas Indonesia

Senin, 28 Desember 2020 - 19:02 WIB
loading...
Sandiaga: Bali Rujukan Pengembangan Destinasi Super Prioritas Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Bali merupakan tulang punggung wisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Bali merupakan tulang punggung wisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Kondisi Bali saat ini menjadi tolak ukur kebangkitan industri wisata dan ekonomi kreatif di tanah air.

(Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Semua Bersatu Pulihkan Pariwisata)

"Saya baru saja dilantik sebagai Menparekraf dan saya langsung gercep (gerak cepat) untuk kunjungan kerja perdana dan Bali adalah pilihan utama dalam kapasitas jabatan. Karena Bali merupakan tulang punggung wisata dan ekonomi kreatif Indonesia," kata Sandiaga saat dialog santai dengan perwakilan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, Senin (28/12/2020).

(Baca juga: Sandiaga-Risma Masuk Kabinet, Kontestasi Pilpres 2024 Semakin Dinamis)

Saat ini, sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19. Sandiaga yakin dengan segala kesiapan, destinasi wisata dan ekonomi kreatif di Bali bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi sekaligus contoh untuk pengembangan destinasi pariwisata super prioritas daerah lain di tanah air.

(Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Bertemu Gubernur Bali Bahas Pemulihan Pariwisata)

"Bapak Presiden Jokowi minta saya fokus di lima destinasi super prioritas. Tapi lima destinasi super prioritas ini justru harus belajar dari Bali, karena Bali sebagai Word class. Jadi kalau mau mengembangkan itu, kita harus belajar dari segala aspek penyiapan tujuan wisata dari Bali. Semuanya ingin Bali menjadi rujukan utama," katanya.

Menurut Sandiaga, rakyat Indonesia sudah sangat rindu dengan destinasi di Bali yang maha kaya. Ia berharap keunikan Bali bisa menjadi contoh daerah lain agar bangkit dari keterpurukan ekonomi.

"Apalagi 270 juta rakyat Indonesia nih sudah kangen berat dengan Bali. Dan kita berharap keunikan Bali yang tidak tergantikan ini kesuksesan Bali yang perlu kita contoh ini, mudah-mudahan negeri kita ini bisa dilindungi untuk kebangkitan dan kepulihan pariwisata dan ekonomi Bali dan Indonesia," kata Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)