Akhir Tahun, Majelis Dzikir Hubbul Wathon Gelar Doa untuk Bangsa

Kamis, 24 Desember 2020 - 13:28 WIB
loading...
Akhir Tahun, Majelis Dzikir Hubbul Wathon Gelar Doa untuk Bangsa
Pengurus Pusat Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PP MDHW) menggelar acara refleksi akhir tahun dan doa untuk bangsa, Rabu 23 Desember 2020. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PP MDHW) menggelar acara refleksi akhir tahun dan doa untuk bangsa.

Acara yang dihelat di Kantor PP MDHW, Jalan Tegal 2A Menteng Jakarta Pusat, Rabu 23 Desember 2020 ini dihadiri oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rois Am PBNU KH Miftahul Achyar dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Hadir juga Ketua Umum PP MDHW KH Musthofa Aqil Siraj, Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafly Amar, Ketua Umum PP ISNU Ali Maskur Musa, Dewan Penasihat PP MDHW KH Irfa'i Nachrowi serta Katib Syuriyah PBNU KH Nurul Yakin Ishaq.

Acara dilaksanakan di kantor PP MDHW dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan ditayangkan juga secara Online melalui MDHW TV, aplikasi Zoom dan media sosial yang terhubung dengan Majelis Dzikir Hubbul Wathon.

Dalam pesannya, KH Miftahul Achyar selaku Ketua Umum MUI menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi ujian pandemi Covid-19 yang luar biasa. Namun situasi ini tidak menghentikan manusia untuk tetap bisa melaksanakan ibadahnya. Termasuk saat ini, ibadah dzikir dan refleksi kebangsaan disampaikan secara online.

"Saya mengapresiasi acara majelis dzikir hubbul wathon ini, karena keterbatasan situasi tidak menghentikan kontribusinya kepada umat, bangsa dan negara," kata Kiai Miftach.

Ketua Umum PP MDHW KH Musthofa Aqil Siroj dalam refleksi akhir tahun menyampaikan, pemikiran ektremisme-radikalisme, anti toleransi berkembang dan menemukan banyak momentumnya pada tahun 2020 akibat efek politik 2019.

Keadaan seperti ini harus segera diatasi bersama demi kelangsungan dan masa depan NKRI yang berdasarkan Pancasila."Majelis Dzikir Hubbul Wathon menilai bahwa kehidupan berbangsa dan bernegara harus dibangun di atas nilai-nilai persaudaraan, persatuan dan kesatuan nasional. Oleh karena itu PP MDHW Mengajak Seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, menjaga kerukunan dan Perdamaian, dan menyebarkan dakwah Islam yang rahmatan lil alamin," tuturnya.

Kiai Musthofa menambahkan, di tengah berjalannya roda pemerintahan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, cobaan pandemi covid-19 melanda Indonesia. Ujian di tengah-tengah kerja dan langkah pemerintahan Presiden Jokowi dalam mewujudkan Indonesia maju, adil dan sejahtera.

"Majelis Dzikir Hubbul Wathon mendukung langkah-langkah pemerintah dalam penanganan pandemi dan pemulihan kondisi ekonomi serta mendoakan dengan setulus-tulusnya semoga Presiden Jokowi dan seluruh jajarannya diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menatap dan bekerja pada tahun 2021 lebih giat dan baik lagi," tuturnya. ( )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)