Setelah Dua Kapolda dan Kapolres, Giliran Kepala KUA Tanah Abang Dicopot

loading...
Setelah Dua Kapolda dan Kapolres, Giliran Kepala KUA Tanah Abang Dicopot
Massa menyambut kedatangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Imbas kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air dan hadir di sejumlah acara menyisahkan banyak masalah. Padahal pemerintah tengah gencar-gencarnya mencegah penyebaran virus corona dari klaster- klaster baru.

Di Bandara Soekarno-Hatta kedatangan Habib Rizieq disambut ribuan massa simpatisannya. Setelah itu, Habib Rizieq hadir di sejumlah acara yang digelar di wilayah Jakarta dan Jawa Barat juga memancing kerumunan massa. Tidak terkecuali acara Maulid Nabi Muhamad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan.

(Baca Juga: 2 Kapolda Dicopot Terkait Kerumunan Habib Rizieq Menjawab Kekecewaan Masyarakat)

Buntut dari acara tersebut Habib Rizieq lantas dikenai sanksi denda administratif Rp50 juta oleh Pemprov DKI Jakarta . Tak hanya itu, sejumlah pejabat tinggi Polri juga ikut dicopot dari jabatannya. Mereka adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto dan Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.



Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menjelaskan pencopotan terhadap dua kapolda itu karena tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan aturan protokol kesehatan di wilayah hukumnya.

“Bahwa ada dua kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan maka diberikan sanksi berupa pencopotan, yaitu Kapolda Metro Jaya kedua ada Kapolda Jawa Barat," kata Argo saat jumpa pers di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020).

(Baca Juga: Dua Kapolda Dicopot, Kompolnas Sebut Bentuk Sikap Tegas Kapolri)



Teranyar Kementerian Agama mencopot Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Abang Sukana karena dianggap mengabaikan protokol kesehatan saat menjalankan tugas pencatatan pernikahan anak Habib Rizieq, Najwa Shihab dan Muhamad Irfan di Petamburan, Sabtu (14/11/2020).
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top