Jubir Satgas: Zona Merah COVID-19 di Indonesia Kembali Bertambah

Sabtu, 14 November 2020 - 19:50 WIB
loading...
Jubir Satgas: Zona Merah COVID-19 di Indonesia Kembali Bertambah
Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan saat ini zona merah COVID-19 di Indonesia kembali bertambah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan saat ini zona merah COVID-19 di Indonesia kembali bertambah.

“Kalau kita lihat kondisinya dari zonasi yang ada, ternyata ada beberapa daerah yang meningkat,” ungkap Wiku dalam konferensi pers Perkembangan Terkini Penanganan COVID-19, dari Media Center Satgas COVID-19 Graha BNPB Jakarta, Sabtu (14/11/2020). (Baca juga:Bertambah 5.272, Berikut Sebaran Penambahan Kasus COVID-19 di 34 Provinsi)

Kini, kata Wiku, zona merah COVID-19 di Tanah Air mencapai 27 kabupaten/kota. “Sebagai contoh ada zona risiko dari merah, ini perlu menjadi perhatian bahwa zona risiko merah ini jumlahnya bertambah di minggu ini menjadi 27 Kabupaten/Kota.”

Selain itu, Wiku mengatakan bahwa sebanyak 370 kabupaten/kota didominasi oleh zona orange. “Selain zonasi daerah saat ini juga didominasi oleh kabupaten/kota dengan status risiko sedang atau orange yang mencapai 370 kabupaten kota. Ini adalah jumlah yang sangat banyak.” (Baca juga: Jelang vs Napoli, Pelatih Milan Stefano Pioli Positif Covid-19)

Wiku menambahkan bahwa zona orange ini menunjukkan bahwa daerah masih nyaman dalam kondisi ini padahal zona orange cukup berbahaya dan malah bisa berpindah ke zona merah COVID-19. “Dan ini menunjukkan bahwa beberapa daerah masih merasa nyaman dalam kondisi ini. Padahal zona orangnya ini juga daerah yang berbahaya dan bisa pindah untuk menjadi zona merah,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)