Sejumlah Pertimbangan Pilkada Serentak Tetap Dilanjutkan

Rabu, 23 September 2020 - 14:06 WIB
loading...
A A A
"Bagi Pemilih sebelum masuk TPS pun akan diukur suhu tubuhnya, jika suhu nya tinggi maka akan diperlakukan secara khusus," ucap Raka Sandi.

Media online atau daring sebagai solusi menghindari kerumunan massa pun dikritisi Rudi Rusdiah selaku Ketua Asosiasi Big Data. "Penggunaan daring harus diperhatikan karena kerap terjadi peretasan data oleh hacker dan penggunaan data pribadi secara illegal," ungkap Rudi.

Direktur Eksekutif LSM-IBSW Nova Andika menambahkan, Pandemi ini tidak jelas kapan berakhirnya dan secepat apa vaksin ini bisa diberikan kepada masyarakat.

"Pemimpin daerah harus memiliki legitimasi dari masyarakat pemilihnya dan memiliki kapabilitas menangani Pandemik di daerah yang dipimpinnya, dan agenda demokrasi tetap harus berjalan ditunjang aturan Protokol Kesehatan yang sangat ketat," tegas Nova.t

Sedangkan pengamat politik Jerry Massie menaambahkan, atas kemungkinan terjadinya pelanggaran aturan dalam Pilkada serentak perlunya peradilan khusus.

"Peradilan khusus diperlukan, untuk pelanggaran yang tidak bisa dijangkau oleh penegakkan hukum terpadu," ucap Jerry yang juga tegas mendukung pelaksanaan Pilkada serentak.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)