Ketua DPD La Nyalla Teladani Semangat Nommensen dan Sisingamangaraja XII

Jum'at, 18 September 2020 - 13:42 WIB
loading...
A A A
“Ini terkait dengan perencanaan dan penataan tata ruang dan tata wilayah yang komprehensif,” katanya.

Mengingat keterbatasan dana pemerintah pusat, menyusul kebijakan re-focusing anggaran, La Nyalla mengusulkan agar para bupati memanfaatkan dana desa untuk pengembangan potensi-potensi desa wisata, termasuk mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Saya secara khusus juga meminta para senator asal Sumatera Utara untuk meluangkan waktu guna memantau dan melakukan pengawasan kegiatan peningkatan jalan dan rehabilitasi jalan, serta penyelesaian jalan tol Pematang Siantar – Parapat, sebagai bagian dari kepentingan konektivitas antar daerah,” kata La Nyalla yang diberi marga Sitepu oleh masyarakat Karo.

Terkait wabah Pandemi Covid-19, seperti dalam kunjungan ke Kabupaten Langkat dan Karo serta di PMI Sumut, rombongan DPD juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri atau APD dari BNPB dan Kementerian Kesehatan.

Secara simbolis, La Nyalla menyerahkan kepada Bupati Nikson sebanyak 2.000 masker dan 32 dirigen hand sanitizer dari BNPB, juga 2.000 masker, 1.500 alat rapid test serta 500 baju hazmat dari Kemenkes.

Dalam ramah tamah malam itu, Bupati Taput melalui lembaga adat masyarakat Tapanuli Utara juga memberi penghargaan kepada La Nyalla dengan memakaikan pakaian adat lengkap masyarakat Taput. Serta menghadiahkan kain ulos kepada seluruh senator yang hadir.

“Semoga dengan pakaian adat Tapanuli Utara ini, Ketua DPD yang kami banggakan selalu ingat dengan kami di sini dan semoga mampu mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat Tapanuli Utara,” tutur Bupati Nikson.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0866 seconds (0.1#10.140)