Abai Protokol Covid 19? Di Pakistan Masjid Digembok, Imam Dibawa Polisi

Senin, 04 Mei 2020 - 16:03 WIB
loading...
A A A
Jemaah Tablig terjebak

WNI di kota metropolitan Islamabad ada sekitar 250 orang. Pada umumnya mereka berstatus mahasiswa yang belajar di International Islamic University Islamabad. Dan saat ini ada pula sekitar 150 jemaah tablig yang terjebak lockdown di Raiwind dan Islamabad.

Agar mereka tidak terkatung-katung tanpa kejelasan, KBRI memberi perlindungan dan menyuplai sembako. Kondisi kesehatan mereka pun terus dipantau. Sebab, delapan diantara jemaah tablig yang berada di Islamabad sempat terinveksi covid.

Mereka terpaksa dikarantina serta dirawat di rumah sakit setempat. “Satgas yang dibetuk KBRI terus berkomunikasi dengan jemaah dan dokter guna memastikan mereka mendapat perawatan yang memadai,” kata Bastari lagi.

Sejauh ini enam orang sudah dinyatakan sembuh. Dua lainnya masih dalam perawatan. Keduanya tergolong pasien tanpa gejala.

Sedangkan di wilayah kerja KBRI Karachi (Provinsi Sindh) juga ada belasan jemaaah tablig. Tiga diantaranya terinfeksi covid.

Sebenarnya para jemaah tablig yang masuk ke Republik Islam sekitar Januari silam serta beberapa mahasiswa sudah rindu kampung halaman dan sanak famili. Apa boleh buat, mereka harus menunda keinginan itu. “Semua penerbangan keluar masuk Pakistan tutup hingga pertengahan Mei,” ujar diplomat senior itu.
(rza)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)