Aktif di Medsos, Sastrawan Mpu Jaya Prema Apresiasi Riza Patria

loading...
Aktif di Medsos, Sastrawan Mpu Jaya Prema Apresiasi Riza Patria
Sastrawan Mpu Jaya Prema mengapresiasi medsos politikus Partai Gerindra sekaligus saat ini tengah menjabat Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atau Ariza. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sastrawan Mpu Jaya Prema mengapresiasi media sosial (medsos) politikus Partai Gerindra sekaligus saat ini tengah menjabat Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atau Ariza. Lewat akun twitter @MpuJayaPrema, mengapresiasi intensitas keaktifan Riza Patria di medsos.

(Baca juga: Pengamat Medsos: Konten yang Berkualitas Berpotensi Digemari Banyak Orang)

"Ini Wagub paling aktif yang pernah saya pantau. Wagub lain tak banyak bunyi. Namanya pun banyak enggak tahu. Apakah bekerja senyap. hanya ban serep. ya hanya asal ada aja. Enggak dibagi kerjaan sama gubernurnya," kata Mpu Jaya, Jumat (11/9/2020).
Aktif di Medsos, Sastrawan Mpu Jaya Prema Apresiasi Riza Patria

(Baca juga: Kemendagri Apresiasi 5 Kepala Daerah Terapkan Protokol Corona)

Pria kelahiran Bali 4 April 1951 ini memberikan respons bermula ketika Ariza Patria pada 8 September 2020 menjelaskan di akun @BangAriza bahwa 9,2 persen dari total kasus positif Covid-19 (virus Corona) di DKI Jakarta adalah anak usia di bawah 19 tahun.



(Baca juga: Empat Orang Pulih di Qatar, Total 971 WNI Sembuh Covid-19)

Dalam video itu, Riza Patria mengajak orang tua untuk mendorong anak-anaknya terlibat dalam kampanye 3M. Dari pelacakan di media sosial, Ariza Patria baru memiliki akun twitter dan instagram sejak April 2020 dengan nama @BangAriza. Kedua akun tersebut aktif mengkampanyekan 3M, utamanya di instagram dengan 624 postingan selama lebih kurang enam bulan.

Ariza Patria juga aktif menyebarkan berbagai program dan kebijakan pemprov DKI di akun facebooknya, ia juga sering memposting berita dan video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.



Sedangkan akun instagram, facebook Ariza terlihat lebih sering memposting UMKM, prestasi pelajar, kinerja bawahannya, video tentang 3M, PSBB, video para artis yang menjadi relawan Covid-19.

Merespons pujian Mpu Jaya Prema, Ariza Patria membalas dengan menuliskan: Terima kasih sekali Pak @mpujayaprema, hormat kami untuk banyak karya, pemikiran dan buku-buku yang Pak Putu Setia tulis. Salam hormat untuk keluarga Bapak. Salam 3M.

Mpu Jaya Prema memang dikenal luas karena pernah menjadi wartawan di berbagai media, ia juga menulis banyak buku di antaranya: Cari Angin (2014), Intel dari Comberan (1994), Bali Behind The Seen (1996), Menggugat Bali (1986), Mendebat Bali (2002) dan Bali yang Meradang (2006), Bali Menggugat (2014).

Tahun 2013 ia menerbitkan buku berjudul Wartawan Jadi Pendeta, yang berisi tentang kisah hidupnya beralih profesi dari wartawan menjadi pemuka agama. Buku terbarunya yang terkenal berjudul Lentera Batukaru (2019). Mpu Jaya Prema juga menulis dengan menggunakan nama pena Putu Setia.
(maf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top