Pemerintah Jamin Ketersediaan Masker untuk Masyarakat

Sabtu, 07 Maret 2020 - 16:36 WIB
Pemerintah Jamin Ketersediaan Masker untuk Masyarakat
Pemerintah Jamin Ketersediaan Masker untuk Masyarakat
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan virus Corona atau Covid-19, Achmad Yurianto menjamin ketersediaan masker untuk masyarakat di pasaran. Hal ini dikatakan Yurianto merespons kelangkaan masker yang dirasakan masyarakat. (Baca juga: DPR Sesalkan Harga Masker dan Disinfektan Melambung)

"Pemerintah dengan bersungguh-sungguh menjamin ketersediaan masker untuk masyarakat," kata Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Sabtu (7/3/2020). (Baca juga: Cegah Penimbunan Masker, Pemerintah Diminta Komunikasi dengan Produsen)

Yurianto mengatakan, pemerintah telah menugaskan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan BUM Daerah (BUMD) untuk mendorong produsen dalam mendistibusikan barang tersebut ke pasaran. "Tentang Mekanisme seperti apa tentunya nanti pihak lain yang akan datang menjelaskan ini," ujar pria yang akrab disapa Yuri itu. (Baca juga: Pemerintah Diminta Serius Tindak Oknum Penimbun Masker)

Sebelumnya, anggota Komisi IX DPR, Saleh Pertaonan Daulay meminta jubir pemerintah sebagai lembaga yang kredibel ikut menjelaskan kepada masyarakat terkait kelangkaan masker ini. Hal itu perlu dilakukan agar masyarakat tidak menafsirkan sendiri-sendiri tentang masker tersebut. (Baca juga: Masker Hilang di Asemka dan Glodok, Warga: Berapa pun Harganya Kita Beli)

Di sisi lain, Saleh yang juga politikus PAN itu juga meminta pemerintah tidak hanya memberikan perhatian soal masker kepada yang sakit, melainkan kepada yang sehat, karena mereka juga membutuhkan hal itu.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4129 seconds (0.1#10.140)