Pemerintah Diminta Serius Tindak Oknum Penimbun Masker

Sabtu, 07 Maret 2020 - 06:52 WIB
Pemerintah Diminta Serius Tindak Oknum Penimbun Masker
Pemerintah Diminta Serius Tindak Oknum Penimbun Masker
A A A
JAKARTA - Pengamat Kebijakan Publik, Jerry Massie mendorong pemerintah untuk menindak tegas oknum-oknum nakal yang diduga menimbun masker. Tindakan tegas perlu dilakukan pemerintah, mengingat peredaran masker tetap langka di pasaran.

"Saya kira stok cukup tapi sudah ada yang menimbun seperti BBM. Langkah cepat dan tepat perlu dilakukan pemerintah," kata Jerry saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (7/3/2020).

(Baca juga: Istana Sebut Surat Keterangan Bebas Virus Corona Tak Ada Manfaatnya)

Jerry menganggap, orang sehat saat ini juga butuh masker. Terlebih, wabah virus Corona sudah bertambah dengan dua orang yang kembali dinyatakan positif terpapar virus tersebut.

Menurut dia, seharusnya langkah antisipasi dilakukan maksimal oleh pemerintah, termasuk dengan penyediaan masker bagi warga.

"Goverment policy (kebijakan pemerintah) harus terkonsep dan terarah. Paham mana needs (kebutuhan) dan wants (keinginan)," tutur dia.

Jerry menduga, kelangkaan masker terjadi karena para penjual memainkan harga di pasaran. Untuk itu pemerintah dan polisi diminta bersama-sama menindak para penimbun masker tersebut.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) ini menyarankan, pihak terkait harus turun ke lapangan mengecek kelangkaan masker di titik mana saja di Jakarta. "Stok masker perlu diperbanyak, lantaran ini bagi warga sangat mendesak," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4730 seconds (0.1#10.140)