Sandiaga Uno Sudah Selesai Beres-beres Rumah Dinas

Jum'at, 06 September 2024 - 18:40 WIB
loading...
Sandiaga Uno Sudah Selesai...
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku telah mengemas barang untuk meninggalkan rumah dinas menteri. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku telah mengemas barang untuk meninggalkan rumah dinas menteri. Langkah itu dilakukan menjelang berakhirnya masa jabatan Kabinet Indonesia Maju (KIM) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2024.

"Oh iya sudah nge-pack dan sudah selesai bulan ini," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2024).

Sandiaga menjelaskan, pengemasan barang pribadi di rumah dinas dilakukan lebih awal lantaran tak ingin terburu-terbur di tenggat akhir jabatannya. Ia juga mengaku, rumah dinas menteri yang disediakan negara tak pernah ditinggali.





"Karena saya enggak mau nanti terburu-buru, memang enggak pernah ditinggalin sih, tapi dipakai untuk kegiatan, kajian, dan sebagainya," ucap Sandiaga.

"Sehingga nanti begitu menteri yang ditunjuk berikutnya tinggal masuk aja, supaya nggak berantakan," ucap Sandiaga.

Dengan begitu, kata Sandiaga, rumah dinasnya sudah siap dihuni oleh menteri selanjutnya. Apalagi, kata dia, masa jabatannya sebagai Menparekraf tinggal menghitung hari.

"Jadi kita tinggalin agar segera bisa digunakan oleh menteri yang nanti akan ditunjuk bulan depan. Tinggal enggak sampai 6 minggu lagi, sudah ada menteri baru yang menempati," ucap Sandiaga.

Diketahui, masa jabatan Presiden Jokowi akan berakhir pada 20 Oktober 2024. Sejumlah menteri kabinet pun juga telah mengemas barang pribadi dari rumah dinas. Salah satunya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Erick mengaku mulai bersih-bersih rumah dinas di Jakarta, jelang berakhirnya masa jabatan di Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Oktober 2024. Dia mengaku, sudah menginstruksikan kepada tim agar rumah dinas dibersihkan.

"Kalau saya komit untuk menyelesaikan (masa jabatan) sampai Oktober, bahkan saya udah minta tim saya, udah mulai bersih-bersih rumah dinas, ya kan, ya iya dong, itu bagian dari komitmen dan tanggung jawab," ujar Erick saat ditemui wartawan di Gedung DPR/MPR, Senin (2/9/2024).
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)