Sandiaga Uno Ternyata Pernah Diskusi Dirikan Parpol Bareng Anies

Jum'at, 06 September 2024 - 18:25 WIB
loading...
Sandiaga Uno Ternyata...
Politikus PPP Sandiaga Uno memberikan keterangan kepada media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2024). FOTO/SINDOnews/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku pernah berdiskusi mendirikan partai politik dengan Anies Baswedan . Sinyal Anies bakal mendirikan parpol menguat setelah gagal maju Pilkada 2024.

Sandi mengungkapkan, diskusi membuat parpol bersama Anies dilakukan kala maju Pilkada Jakarta 2017. Ia pun menyambut baik jika Anies berencana membentuk partai baru.

"Menarik ya, karena waktu kami sempat bermitra, didukung Partai Gerindra dan PKS, saat itu kita pernah berdiskusi tentang mendirikan partai. Mungkin pemikiran beliau dan harus kita hargai karena beliau ingin terus berkontribusi," kata Sandiaga saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2024).



Dengan partai baru, Sandiaga menilai pikiran Anies bisa dituangkan dan diperjuangkan. "Beliau memiliki banyak pemikiran yang bisa diintegrasikan disatukan perjuangan wadah gerakan," ucapnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini mencontohkan dirinya. Ketika meninggalkan dunia usaha dan memilih terjun ke politik, ia langsung masuk Partai Gerindra. "Sekarang bergabung ke PPP, karena saya meyakini jika kita ada di ranah perpolitikan nasional, ya kita harus berpartai," katanya.

Sandiaga menyambut baik rencana Anies yang ingin mendirikan partai. Ia berdoa agar Anies sukses mendirikan partai dan bisa berkontribusi untuk bangsa.

"Pak Anies mau mendirikan partai ya kita doakan sukses, bisa memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara," katanya.



Sebelumnya, mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan membuka opsi membangun organisasi masyarakat (ormas) atau partai politik baru sebagai wadah semangat perubahan. Pasalnya, dirinya menghadapi rintangan yang cukup berat di kancah politik usai gagal mencalonkan diri di Pilkada serentak 2024.

"Apakah lalu akan buat partai politik baru? gini bila untuk mengumpulkan semua semangat perubahan yang sekarang semakin hari makin terasa besar, dan itu menjadi sebuah kekuatan diperlukan menjadi gerakan maka membangun ormas atau membangun partai baru mungkin itu jalan yang akan kami tempuh," kata Anies dalam kanal YouTube pribadinya, Jumat (30/8/2024).
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)