Sandiaga Uno Putuskan Tidak Maju di Pilgub Jawa Barat, Ini Alasannya

Kamis, 29 Agustus 2024 - 17:29 WIB
loading...
Sandiaga Uno Putuskan...
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memutuskan tak maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024. Foto/Instagram Sandiaga Uno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memutuskan tak maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024. Hal itu diungkapkan Sandi merespons tawaran maju di Pilgub Jabar 2024.

Melalui akun Instagramnya @sandiuno, ia menyampaikan ucapan terima kasih dari berbagai aspirasi yang telah mengajaknya maju di Pilgub Jawa Barat 2024. Baginya, tawaran itu merupakan kehormatan besar.

"Setelah melalui proses yang mendalam, diskusi dengan keluarga dan beristiqarah, saya memutuskan saat ini saya mendukung sahabat-sahabat saya yang akan maju dalam pilkada Jawa Barat," tutur Sandi dikutip dari postingan Instagramnya, Kamis (29/8/2024).



"Ustadz @syaikhu_ahmad_, Kang @ilham.a.habibie, Kang @DediMulyadi71, dan Kang @Ono_Surono adalah kandidat terbaik yang dimiliki Jawa Barat saat ini. Mereka adalah sahabat yang saya kenal lama dan memiliki itikad baik untuk memajukan daerah Jawa Barat. Saya ucapkan selamat untuk sahabat-sahabat saya yang berkompetisi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sandi mengaku, mengawali terjun ke politik lewat perjuangan penuh untuk kehidupan rakyat yang lebih baik, sejahtera. Ia berkata, hal itu dipelajari dari mentor politik pertamanya yakni Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Pesan saya, siapapun Gubernur yang terpilih nanti, teruslah berjuang tanpa pamrih demi kepentingan rakyat dan kesejahteraan rakyat," ucap Sandi.

"Insyaallah sepanjang kita berjalan dari rel politik untuk kebaikan bangsa negara dan kebaikan orang banyak, kita akan selalu menemukan titik temu kesamaan perjuangan. Saya akan terus berpartisipasi di dalam jalan politik bersama rakyat yang harus kita memperjuangkan kehidupannya menjadi lebih baik," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Waketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengakui masih ada aspirasi untuk menduetkan Sandiaga Uno dengan kadernya KH Acep Adang Ruhiat di Pilkada Jabar 2024.

Mulanya, Jazilul menegaskan bahwa sampai saat ini PKB masih mendorong Ketua Dewan Syuro PKB Jawa Barat yang juga merupakan Pengasuh Pondok pesantren Cipasung yakni KH Acep Adang Ruhiyat maju di Pilkada Jabar.

"Artinya nanti calon gubernurnya kita cari tokoh di luar PKB atau tokoh profesional yang bisa bersaing dengan yang ada sekarang yang sudah daftar," ujar Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Kendati demikian, ia mengaku sampai hari ini PKB belum memastikan akan memasangkan kadernya tersebut dengan tokoh tertentu. Namun, ia tak menampik jika aspirasi menduetkan kadernya dengan Sandiaga Uno masih ada.

"Ada juga gagasan lama dan ini juga masih dibicarakan bersama dengan Pak Sandiaga Uno. Pak Sandiaga Uno bersama Pak Acep Adang Ruhiat. Mewakili Utara dan Selatan," jelasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)